Tips Travelling Saat Puasa

Tips and trik untuktraveling di bulan puasa. Assalamualaikum Mari NGEtrip. Marhaban ya Ramadhan. Bulan puasa telah tiba. Umat Islam di seluruh dunia tengah melaksanakan puasa di bulan yang penuh berkah ini. Seringkali karena puasa anda jadi membatasi aktivitas anda, padahal saat bulan puasa, bukan berarti anda tidak punya kesempatan untuk traveling dan mengeksplore tempat – tempat seru lainnya. Berikut Tips and trik untuk traveling di bulan puasa.


1. Sahur dengan makanan yang sehat


Tips travelling saat bulan puasa yang pertama adalah sahur dengan makanan yang sehat. Bagaimanapun kegiatan traveling akan membutuhkan energi lebih dibandingkan dengan kegiatan sehari-hari. Sebelum traveling, sahur dengan makan makanan yang dapat menyimpan cukup energi; seperti pisang dan kacang-kacangan. 

2. Pilih kegiatan wisata dengan tepat

Tips travelling saat bulan puasa yang kedua adalah memilih kegiatan wisata yang tepat. Jika ingin traveling saat bulan puasa pilihlah kegiatan wisata yang tidak banyak menggunakan banyak energi dan melelahkan. Wisata religi, city sightseeing dan historical visit bisa jadi beberapa pilihan buat anda. 


3. Rencanakan waktu berpergian dengan tepat. 
Tips travelling saat bulan puasa yang ketiga adalah merencanakan waktu bepergian. Ketika traveling di bulan puasa, usahakan mengatur waktu agar tidak terasa begitu melelahkan. Seperti merencanakan keberangkatan menjelang berbuka atau mungkin setelah berbuka untuk perjalanan jarak jauh. Sebisa mungkin hindari keberangkatan saat jam-jam macet kantor. 


4. Persiapkan perlengkapan berpergian secara khusus
Tips travelling saat bulan puasa yang keempat adalah mempersipkan perlengkapan khusus. Alat sholat dan Al quran adalah beberapa perlengkapan yang perlu anda bawa saat traveling saat bulan puasa. Mengingat kekhususan bulan ini, sebaiknya jangan sampai kita melewatkan ibadah. Air mineral dan kurma juga menjadi perlengkapan yang perlu dibawa saat berpergian, jaga-jaga jika harus berbuka dijalan. 


5. Niatkan untuk Ibadah! 
Tips travelling saat bulan puasa yang terakhir ini bukan berarti yang paling nggak penting, tapi justru ini nge-recap semua tips traveling saat puasa. Karena di bulan istimewa ini segala kegiatan baik, Allah lipat-gandakan pahalanya maka jadikan juga perjalanan anda sebagai bagian dari ibadah. Coba juga untuk tetap sholat berjamaah/tarawih di masjid local setempat, selain tetap mendekatkan diri pada Allah, anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Perbanyak dzikir dalam hati dibanding ngobrol saat perjalanan, selain mengurangi haus, pahalanya juga didapat. 

Demikian tips traveling saat bulan puasa. Mari NGEtrip

Sumber :Kaskus

Related Posts:

0 Response to "Tips Travelling Saat Puasa"

Posting Komentar