Berbagai Keindahan di Pantai Srau

Berbagai Keindahan di Pantai Srau. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih. Pada kesempatan kali ini mimin ingin berbagi informasi wisata dari Kota Pacitan. Udah lama juga mimin gak posting wisata di Pacitan lagi. Pacitan memang merupakan salah satu kota tujuan wisata yang terkenal karena memiliki 1001 goa. Selain itu, Pacitan juga menyuguhkan wisata pantai pantai yang sangat menawan seperti (baca : Pantai Banyu Tibo). Dan kali ini mimin akan berbagi tentang wisata pantai di Pacitan lagi. Mungkin jika trip-er ingin ngetrip ke Pacitan, maka pantai ini bisa dijadikan rekomendasi. Oke langsung saja ya kita bahas bareng keunikan dari Pantai Srau. kuy!

Foto By : Ika

Pantai Srau. Pantai yang berada di Dusun Srau Desa Candi, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan ini merupakan pantai yang masih asri dan bersih, karena belum banyak yang mengetahui keindahan Pantai Srau yang tak kalah dari Pantai Klayar. Sehingga bila berkunjung ke sini serasa berada di pantai pribadi. Pantai Srau berjarak 25km dari pusat Kota Pacitan, butuh waktu sekitar 1.5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi (moto,mobil). Akses jalanya pun cukup bagus. Untuk rutenya, trip-er bisa melalui jl. Wr. Supratman,kemudian akan melewati Pantai Telengria, sesampai di pertigaan Tumpangrinjing, belok kiri menuju jl. Dadapan Watukarang, kemudian ikuti arahan papan petunjuk hingga sampai di Pantai Srau. Kalau masih bingung bisa menggunakan google maps atau bertanya kepada warga sekitar. Harga tiket masuk Pantai Srau ini cukup terjangkau, yaitu Rp.5000,- saja, itupun sudah termasuk biaya parkir.

Foto By : Ika

Sesampainya di Pantai Srau ini trip-er akan merasakan suasana nyaman yang dihasilkan dari suara deburan ombak dan sejuknya udara di pantai ini. Pantai Srau ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang sangat lembut. Cocok sekali buat berjalan-jalan, atau sekedar duduk-duduk santai di pasir pantainya. Ombak di Pantai Srau ini cukup besar, maklum sama seperti pantai-pantai selatan lainnya (Pantai Bangsong,Pantai Ngetun)  karena keberadaanya berada di pesisir selatan Pulau Jawa. Cocok untuk bermain surfing. Selain itu ada keunikan dari Pantai Srau ini, yaitu terdapat tiga bagian pantai sekaligus yang dikelilingi bukit karang dengan keindahan masing-masing di setiap bagian pantainya. Bagian Timur adalah spot yang cocok untuk menikmati sunrise. Lalu di Bagian Tengah trip-er bisa menikmati keindahan laut selatan dengan puas, karena posisinya menghadap langsung ke selatan dan memiliki hamparan pantai yang luas. Dan di Bagian Barat adalah spot yang sangat cocok buat menikmati sunset. Bebarapa pantai selatan Jawa Timur khususnya memang bisa untuk menikmati sunset, seperti (Pantai Molang) di Tulungagung. Di bagian pantai ini trip-er akan menyaksikan proses berpulangnya fajar yang menghasilkan warna orange di langit. Sangat cantik sekali!

Foto By : Madiun Uncover

Buat trip-er yang memang masih belum puas menikmati keindahan Pantai Srau ini, bisa menginap di homestay dekat pantai. Biasanya warga sekitar menjadikan rumah mereka untuk homestay buat pengunjung, tarifnya sekitar Rp.60.000 - Rp.130.000 untuk per malam. Atau bagi trip-er yang ingin berkemah bisa mendirikan tenda di sekitar pantai, pastikan izin terlebih dahulu ke warga. Trip-er juga bisa memancing dan menikmati makanan khas Pacitan yang dijajakan di warung-warung dekat pantai.


Foto By : Hipwee

Gimana trip-er, sangat menarik bukan Pantai Srau ini. Kuy rencanakan untuk berkunjung ke Pacitan dan bermain ke Pantai Srau ini. Dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata indonesia..

Related Posts:

0 Response to "Berbagai Keindahan di Pantai Srau"

Posting Komentar