Keindahan Tersembunyi di Pulau Lombok

Keindahan tersembunyi di Pulau Lombok. Assalamualaikum trip-er, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini mimin akan berbagi informasi tempat wisata dari Timur Indonesia lagi. Emang ya keindahan alam Timur Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Contohnya kemarin yang baru saja mimin bahas (baca : Pantai Koka) yang terdapat di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Dan kali ini sebuah pantai yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, langsung saja kita bahas keindahan pantai tersebut.

Foto By : Erwin

Pantai Mawun adalah pantai yang terketak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Yang khas dari Pantai Mawun ini adalah memiliki hamparan pasir putih melengkung yang terbentang dari timur hingga ke barat, dan di apit langsung oleh dua bukit yang hijau. Pantai Mawun juga termasuk pantai yang masih asri, karena masih jarang sekali wisatawan yang berkunjung kesini. Jadi ketika berkunjung ke Pantai Mawun, trip-er bisa bermain-main di pantai dengan puas. Untuk biaya masuk ke pantai ini dikenakan tarif Rp.10.000 per orang. Murah bukan, apalagi dengan keindahan alamnya yang begitu memukau. Pantai Mawun berada di antara 2 pantai, yaitu Pantai Kuta dan Pantai Selong. Jadi untuk menuju Pantai Mawun ini trip-er bisa melalui rute Pantai Selong (Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penunjak-Selong belanak-Mawun),atau juga bisa melalui rute Pantai Kuta (Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Bantunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun). Perjalanan yang akan ditempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Mataram.

Foto By : Erwin

Sesampainya di Pantai Mawun, rasa lelah setelah perjalanan yang lama akan langsung terobati oleh keindahan pantainya, suasanya yang tenang, angin sepoi-sepoinya dan deburan ombak yang silih berganti. Rasanya ingin sekali berlama-lama di sini. Tenang saja, bagi trip-er yang ingin berlama-lama disini, kalian bisa berkemah disini. Namun trip-er diwajibkan membayar kepada masyarakat sekitar Rp.50.000 untuk biaya keamanan.

Foto By : Erwin

Gimana pasti sangat seru berkunjung ke Pantai Mawun ini. Kuy lah, rencanakan liburan ke Pulau Lombok dan mengunjungi Pantai Mawun ini. Dan jangan lupa terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.


Related Posts:

0 Response to "Keindahan Tersembunyi di Pulau Lombok "

Posting Komentar