Keindahan Pantai Bangsong


Keindahan Pantai Bangsong. Assalamualaiku trip-er, apa kabar nih, kebetulan pada saat mimin posting ini bertepatan dengan long weekend. Apa trip-er sema sudah punya rencana akan ngetrip kemana untuk menghabisakan long weekend kali ini? Jangan kuatir jika trip-er masih bingung untuk menentukan lokasi ngetripnya karena mimin punya banyak rekomendasi di web ini, hehe. Mimin tambah lagi referensi tempat wisata dari Malang yang yaitu Pantai Bangsong, yang mana Pantai Bangsong ini masih segaris dengan Pantai Teluk Asmara ( Baca : Birunya Pemandangan diTeluk Asmoro ), Pantai Gatra ( Baca : Pantai Gatra, Keindahan Alam Dari MalangSelatan ), Pantai Tiga Warna ( Baca: Pesona Pantai Tiga Warna Malang, PantaiBebas Sampah ) yang pernah mimin bahas sebelumnya. Ok deh langsung saja ya kita bahas wisata Pantai Bangsong. Mari!

Pantai Bangsong Malang Mari Ngetrip
Foto By : Rifky

Pantai Bangsong terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Bangsong adalah sekitar 50 meter dari Pantai Teluk Asmara yang trip-er semua bisa tempuh hanya dengan jalan kaki. Rute untuk menuju Pantai Bangsong adalah ada dua rute yang dapat trip-er pilih, yaitu rute Malang-Bantur atau Malang-Sumbermanjing Wetan. Untuk rute Malang-Bantur, jarak yang harus ditempuh lebih jauh, tapi jalur yang dilalui lebih mulus. Sementara, rute Malang-Sumbermanjing memiliki jarak tempuh yang lebih dekat namun dengan kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang. Jika memilih rute Malang-Bantur, dari Kota Malang, trip-er bisa mengikuti penunjuk jalan ke arah Kepanjen atau Gondanglegi. Sesampainya di Gondanglegi, ikuti lagi penunjuk jalan menuju Bantur. Setelah itu, ikuti penunjuk jalan menuju Pantai Balekambang. Sesampainya di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan) menuju Pantai Balekambang, belok kiri ke arah Pantai Goa Cina, dan setelah sekitar 20 menit perjalanan, trip-er akan menemukan pintu masuk Pantai Teluk Asmoro yang berada di kanan jalan. Untuk rute melalui Sumbermanjing Wetan, dari Kota Malang, ikuti petunjuk jalan menuju arah Turen. Sesampainya di Turen, ikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru hingga sampai di persimpangan menuju Sendang Biru dan Goa Cina, lalu pilihlah jalan menuju Goa Cina. Setelah sekitar 15 menit perjalanan, Anda akan menemukan pintu gerbang Pantai Teluk Asmoro yang juga merupakan pintu masuk menuju Pantai Bangsong. Satu hal yang harus trip-er perhatikan, dari jalur ini, lokasi pantainya berada sebelum Panta Goa Cina.

Pantai Bangsong Malang Mari Ngetrip
Foto By : Rifky

Sama seperti Pantai Teluk Asmoro, pantainya yang baru diresmikan membuat belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Walaupun demikian, soal keindahan pantai ini, tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada di sebuah teluk membuat ombak di pantai ini cukup tenang, sehingga pantainya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berenang berenang. Selain berenang, Pantai Bangsong juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik, yang paling recommended adalah berfoto di spot padang ilalang. Jika menginginkan hasil foto yang maksimal, sebaiknya trip-er datang ke Pantai Bangsong selama musim hujan, karena ketika musim kemarau, padang ilalangnya tak begitu luas dan sebagian mengering. Pantai yang dibuka dan dikelola langsung oleh Perhutani ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berkemah, karena memiliki lahan datar yang luas. Namun, jika berminat berkemah di pantai ini, trip-er harus menyiapkan peralatan sendiri, sebab belum tersedia tempat penyewaan alat-alat camping di sekitar pantai. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan bekal yang cukup.

Pantai Bangsong Malang Mari Ngetrip
Foto By : risdiken900[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Gimana trip-er, tertarik untuk menghabiskan long weekend kali ini dengan ngetrip ke Pantai Bangsong? Mari ngetrip ke Malang dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Keindahan Pantai Bangsong"

Posting Komentar