Pantai Ngetun, Teluk Mungil yang Tersembunyi di Gunung Kidul


Pantai Ngetun, Teluk Mungil yang Tersembunyi di GunungKidul. Assalamualaikum trip-er, apa kabar. Seperti kita ketahui bersama, Gunung Kidul merupakan suatu daerah di Yogyakarta yang memiliki banyak sekali tempat wisata, terutama wisata alam berupa pantai. Mimin juga pernah membuat list beberapa pantai indah di Gunung Kidul ( Baca : 16 Pantai Indah Di Gunung Kidul, Yogyakarta ). Selain 16 Pantai tersebut, Gunung Kidul masih memeiliki beberapa pantai yang tidak kalah indah yang salah satunya akan kita bahas bersama, yaitu Pantai Ngetun. Karakteristik Pantai Ngetun ini hampir sama dengan Pantai Mireng dan Pantai Sambung dari Tulungagung ( Baca : Lagi,, Dua Pantai Tersembunyi Di Tulungagung )Langsung saja ya trip-er kita bahas bersama wisata Pantai Ngetun, Mari!

Pantai Ngetun Gunung Kidul Mari Ngetrip
Foto By : Rahmat

Secara administratif, Pantai Ngetun ini masuk dalam daerah Dusun Sureng Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi Pantai Ngetun ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari Pantai Timang yang sudah terkenal dengan aktifitas mencari Lobster oleh para Nelayan disana. Pantai Ngetun bisa dikatakan sebagai surga tersembunyinya Gunungkidul, dikarenakan memang benar-benar masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan. Jika merencanakan untuk mengunjungi Pantain Ngetun ini maka trip-er bisa melalui jalur menuju arah Pantai Siung atau Pantai Wediombo. Dari pusat kota trip-er akan menjumpai plang papan nama menuju kedua lokasi pantai tadi. Untuk pantai Ngetun/Ngitun lokasi berada di barat Pantai Timang. Papan petunjuk arah menuju ke pantai Ngetun/Pantai ngitun sangat kecil. jadi jika khawatir tersesat alangkah baiknya Desa Purwodadi bertanya ke warga di sekitar.

Pantai Ngetun Gunung Kidul Mari Ngetrip
Foto By : Rahmat

Bagi trip-er yang suka berpetualang, Pantai Ngetun ini bisal trip-er masukkan list petualangan karena rutenya yang cukup rumit. Namun semua rintangan yang trip-er hadapi selama perjalanan, akan terbayar lunas dengan keindahan alam dari Pantai Ngetun ini. Memang Pantai Ngetun ini hanya disarankan buat kamu yang memiliki jiwa petualangan tinggi dan menyukai tantangan. Medan sulit serta jaraknya yang cukup jauh membuat semua orang mengurungkan niat untuk mengunjungi Pantai Ngetun ini. Sebaiknya sebelum kamu mengunjungi Pantai Ngetun ini hendaknya mempersiapkan segalanya dengan matang, karena dibutuhkan kondisi yang benar-benar fit untuk sampai tujuan. Jangan lupa juga untuk membawa bekal, agar selama perjalanan trip-er tidak kelaparan. Hehe. Satu lagi, akses menuju ke pantai ini tergolong sulit karena jalan masih berbatu dan belum diaspal. Tapi justru ini menjadi tantangan dan rintangan yang asik. Memakai kendaraan roda dua trip-er harus memastikan kendaraan anda benar-benar fit dan tangguh. Jika ban bocor maka trip-er bakalan dorong motor yang jauhnya berkilo-kilo ke tempat tambal ban terdekat.

Pantai Ngetun Gunung Kidul Mari Ngetrip
Foto By : Rahmat

Pantai yang berlokasi searah dengan jalur menuju pantai Nglambor atau Pantai Siung ini diapit dengan dua bukit yang tinggi. Pengunjung pun bisa naik kebukit untuk melihat keindahan pantai Ngetun dari bukit karang yang tinggi. Karena diapit oleh dua bukit inilah pantai menjadi mirip seperti teluk kecil atau mungil. Dan pastinya pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, dan hanya orang-orang yang suka dengan objek wisata baru yang sering mengunjungi pantai-pantai masih perawan. Bagaimana trip-er, marasa tertangtang untuk ngetrip ke Pantai Ngetun ini? Mari ngetrip ke Yogyakarta dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Pantai Ngetun, Teluk Mungil yang Tersembunyi di Gunung Kidul"

Posting Komentar