Air Terjun Tirto Galuh Blitar

Air Terjun TirtoGaluh alias Air Terjun Kedung Malang, Blitar. Assalamualaikum trip­ ers, Mari NGEtrip, kali ini kita akan bahas sedikit tentang salah satu tempat wisata menarik di Kota Blitar. Blitar terkenal dengan wisata sejarahnya yaitu Makam Bung Karno sang Bapak Proklamator. Namun kali ini kita tidak akan membahas itu melainkan membahas salah satu wisata alam di Blitar yaitu Air Terjun Tirto Galuh.



Foto By : paguyubanhondawestborneocommunity.net

Air Terjun Tirto Galuh atau dikenal juga dengan nama Kedung Malang terletak di Desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab Blitar. Air Terjun Tirto Galuh ini termasuk air terjun yang sangat unik, karena di satu lokasi terdapat banyak air terjun mini dengan ketinggian sekitar 3-5 meter.

Foto By : Camelia_amel

Rute menuju Air Terjun Kedung Malang atau Tirto Galuh adalah dari Kota Blitar langsung saja menuju arah Tambak Rejo. Sesampai di perempatan Desa Gawang, ambil yang kanan. Ikuti jalan sampai ketemu Monumen Trisula. Ikuti jalan tesebut sampai ketemu pertigaan belok kanan sekitar 700 M dari pertigan. Ada jalan kecil, sebelah kiri jalan. Titipkan kendaraan anda pada penduduk dan dilanjut berjalan kaki melewati kebun milik warga sekitar 100 M sampai lokasi.

Foto By : Camelia_amel

Setelah sampai di Air Terjun Tirto Galuh, kita akan disuguhi keindahan alam yang sangat eksotis. Di sekitar Air Terjun Kedung Malang ini juga terdapat aliran sungai yang membentuk air terjun- air terjun mini yang juga tak kalah indahnya.


Foto By : Camelia_amel

Demikian review singkat tentang Air Terjun Tirto Galuh. Lestarikan terus keindahan alam dan wisata Indonesia. Mari NGEtrip.
Bagi teman-teman yang ingin menyumbang foto atau review mengenai perjalanan NGEtrip ke suatu tempat bisa di email langsung ke MariNGEtrip@gmail.com nanti akan kami posting di sini.

Related Posts:

0 Response to "Air Terjun Tirto Galuh Blitar"

Posting Komentar