Pantai Ide, Tak Seperti Pantai Biasanya

Pantai Ide,Surowako, Sulawesi Selatan. Mari NGEtrip gan sis, melanjutkan dari posting terdahulu tentang Danau Matano(Baca : Danau Matano Salah Satu Danau Purba Di Indonesia) kali ini Mari NGEtrip akan memberikan sedikit review tentang pantai yang sangat terkenal di daerah Surowako, yaitu Pantai Ide.

Foto By : Erwin Ali

Konon kabarnya dinamakan Pantai Ide karena sering dijadikan tempat oleh warga atau karyawan PT Inco untuk mencari ide. Ide-ide ini bisa berbentuk fotografi, rekreasi, perlombaan, dan bahkan nge-date.
Pantai Ide ini berbeda dari pantai kebanyakan yang sumber airnya sumber airnya dari laut lepas seperti Pantai Ngalur (Baca : Pantai Ngalur TulungAgung) atau Pantai Patuk Gebang (Baca : Pantai Patuk Gebang), tapi Pantai Ide sumber airnya dari Danau Matano, danau ikon Sorowako yang terkenal ke mana-mana. Oleh karena itu mungkin kita tidak akan menjumpai pasir putih di Pantai Ide ini seperti yang biasa kita temui di pantai-pantai lain. Namun begitu pemandangan di Pantai Ide ini juga tidak kalah bagus dengan pantai-pantai yang memiliki pasir putih.


Foto By : Erwin Ali

Pantai Ide memiliki air yang sangat jernih dan belum terkena polusi. Untuk menambah pesona dan fungsi publiknya, Pantai Ide direnovasi oleh PT Inco pada pertengahan 2008. Kabarnya, biaya renovasi ini mencapai milyaran. Setelah direnovasi, pantai ide ini makin penuh pesona dan  nyaman dijadikan tempat rekreasi warga Sorowako dan sekitarnya. Nah bagi yang ingin liburan atau NGEtrip ke Sulawesi usahakan mampir ke Pantai Ide ini yah.

Foto By : Erwin Ali

Sekian review singkat tentang Pantai Ide di Surowako, Sulawesi Selatan. Mari NGEtrip, jaga dan lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Foto By : Erwin Ali

Thanks 
Review By :https://hermanyudiono.wordpress.com/
Foto By : Erwin Ali

Related Posts:

0 Response to "Pantai Ide, Tak Seperti Pantai Biasanya"

Posting Komentar