Air Terjun Tumpak Sewu, Surga Tersembunyi Dari Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu, Surga Tersembunyi Dari Lumajang. Assalamualaikum trip-er, Mari NGEtrip ke Lumajang gays untuk melanjutkan posting sebelumnya tentang wisata di Kota Lumajang ( Baca : Air Terjun Goa Tetes,Wisata Unik Di Lumajang ). Seperti yang sudah saya jelaskan di potsing sebelumnya bahwa Iar Terjun Tumpak Sewu dan Air Terjun Goa Tetes merupakan dua dari beberapa destinasi wisata di Kota Lumajang yang wajib Anda kunjungi bila sedang ke Lumajang.
air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
Air Terjun Tumpak Sewu, ada juga yang menyebut Coban Sewu atau Grojogan Sewu secara administratif terletak di aliran sungai Glidih yang menjadi perbatasan kecamatan AmpelGading Malang dan kec. Pronojiwo Lumajang. Air Terjun Coban Sewu ini hampir mirip dengan Air Terjun Coban Pitu di Pujon Malang ( Baca : Coban Pitu, The GreatWaterfall). Namun yang membedakan adalah jumlah sumber mata air di Air Terjun Tumpak Sewu ini jumlahnya lebih banyak, itu juga yang menjadi alasan kenapa air terjun ini dinamakan Coban Sewu karena jumlah sumber mata airnya yang sangat banyak.

air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
Rute untuk menuju Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) ini dapat melalui Kota Malang – Jawa Timur yang kira-kira memerlukan waktu 2 jam 30 menit dari Kota Malang menuju Lumajang melalui Bululawang - Dampit - Tirtomoyo - Pronojiwo, kemudian setelah di tugu perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Malang sekitar 100 meter sebelum tugu tersebut ada gang turun pada kiri jalan jika kita dari arah Lumajang. Kemudian kita lurus saja sampai sungai, lalu motor diletakkan di gubuk penambang pasir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, baru setelah itu kita akan menemukan air terjun ini. Sama halnya seperti menuju lokasi Air Terjun Goa Tetes, rute menuju Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) dapat dilalaui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
Medan menuju Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) masih terbilang sulit dan terjal pasalnya wisata ini tergolong baru di Kab. Lumajang dan untuk wisatawan dimohon untuk berhati-hati dan menaati peraturan yang telah diterapkan oleh pengelola tempat wisata karena Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) ini sudah memakan korban jiwa. Dahulu, sebelum wisata air terjun Tumpak Sewu dibuka, Goa Tetes merupakan satu-satunya destinasi wisata di lokasi ini.

air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
Pemandangan dari atas maupun dari bawah akan terlihat sama indahnya untuk memandangi Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) ini. Namun yang perlu diperhatikan adalah, trip-er semua harus ekstra hati-hati bila ingin turun karena medannya sangat licin dan berbahaya, jangan memaksakan diri apabila kondisi cuaca sedang mendung atau sudah sore. Trip-er semua masih bisa menyaksikan pemandangan Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu) dari atas yang juga tidak kalah keren. Bener-bener seperti “Serpihan Surga” di bumi Lumajang.

air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
air-terjun-coban-tumpak-sewu-lumajang
Foto By : Deni
Sekian NGEtrip kita kali ini ke Air Terjun Tumpak Sewu (Grojogan Sewu), Mari NGEtrip dan terus jaga keindahan alam dan wisata Indonesia.


Related Posts:

18 Responses to "Air Terjun Tumpak Sewu, Surga Tersembunyi Dari Lumajang"

  1. Keren juga websitenya gan.

    dr http://www.bosinformasi.tk

    BalasHapus
  2. keren tumpak sewu, jadi pengen kesnaaa

    BalasHapus
  3. gila keren bener .. dilihat dari atas dan bawah tetep keren.
    kayaknya air terjun ini bisa dikategorikan sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia

    BalasHapus
  4. Mas bro kira2 jalan.nya aman gak dari hal2 kejahatan gtu
    klau dari surabaya lebih baik menuju malang dulu apa langsung ke lumajang
    thanks

    BalasHapus
  5. kunjungi link saya http://tourbanyuwangi.com

    BalasHapus
  6. kunjungi link saya http://tourbanyuwangi.com

    BalasHapus
  7. Jalannya yakin cuma 200m??

    BalasHapus
  8. tour n travel ajibontrans siap mengantar anda kemanapun anda mau. www.ajibontrans.com

    BalasHapus
  9. Sewa Mobil solo termurah dan terpercaya. Ajibontrans.com

    BalasHapus

  10. Air terjun dengan keindahan alam yang luar biasa. Untuk mencapai lokasi air terjun, dapat melalui 2 jalur. Jalur atas medan yang dilalui lebih ringan. Cocok untuk yang tidak terlalu menyukai aktivitas fisik yang berat. Jika melalui jalur bawah, Anda akan melalui medan yang cukup sulit dan terjal. Tetapi sebagai bonus, terdapat wisata Goa Tetes yang bisa Anda kunjungi sebelum menuju ke Air Terjun Tumpak Sewu

    Travel Lumajang

    BalasHapus