jembatan pasir menuju pulau mahitam

Jembatan Pasir Menuju Pulau Mahitam. Assalamualaikum trip-er, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini mimin akan berbagi informasi tempat wisata dari daerah Lampung. Sebelumnya, mimin pernah posting juga wisata dari Lampung seperti Pulau Pisang (baca :  Pulau Pisang, Surga Bahari dari Pesisir Barat Lampung ) dan Pantai Marina ( baca : Pantai Marina, Ada Keindahan di Balik Misteri ). Tak bisa dipungkiri, keindahan maritim Indonesia memang sangat memukau, salah satunya yang ada di daerah Lampung. Langsung saja kita bahas keindahan tersebut.

                                                             Foto By : Nauval

Pulau Mahitam atau penduduk setempat menyebutnya pulau Maitem. Pulau ini terdapat di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau ini dekat desa Ketapang, oleh karena itu untuk ke pulau Mahitam ini trip-er harus menuju ke desa Ketapang terlebih dahulu. Trip-er bisa menggunakan kendaraan apapun. Arahkan kendaraan menuju Pantai Ketapang, perjalanan dari pusat kota sekitar 60 sampai 90 menit. Akses jalannya cukup bagus, cuman harus tetap berhati-hati, karena jalanya tidak terlalu luas dan banyak kendaraan yang melalui jalan tersebut. Setelah sampai di Pantai Ketapang ada dua cara menuju Pulau Mahitam. Akses yang pertama menggunakan perahu dengan tarif Rp 200.000 untuk 7 orang sampai Rp 350.000 untuk 15 orang. Tetapi penyebrangan menggunakan perahu hanya bisa dilakukan saat air laut pasang. Akses yang kedua yaitu menyebrang dengan jalan kaki ketika air laut surut. Karena saat air laut surut seolah terdapat jembatan berupa  pasir yang menghubungkan ke Pulau Mahitam ini. Sensasi berjalan kaki menyebrangi laut yang terbelah dua akan membuat takjub jiwa kita. Jangan lupa abadikan momen keren tersebut.

                                                             Foto By : Nauval

Untuk biaya masuk Pulau Mahitam pada weekend biasanya Rp 10.000, tapi kalau trip-er berkunjung pada hari biasa kemungkinan bisa gratis, kalaupun bayar itu mungkin buat sewa perahu. Ketika anda sampai di Pulau Mahitam ini, anda akan disambut dengan dengan pasir putih yang begitu lembut, air laut yang jernih dan ombak yang begitu tenang. Pulau Mahitam juga salah satu spot yang keren untuk snorkeling. selain itu Trip-er juga bisa duduk-duduk santai dibawah pohon kelapa untuk melindungi dari terik matahari yang sangat menyengat sembari menikmati angin sepoi-sepoi. Trip-er juga bisa menikmati pemandangan Pulau Mahitam dari ketinggian. Yaa di pulau ini terdapat menara setinggi kurang lebih 30 meter. Sensasi menaiki menara ini bisa buat memacu adrenalin, buat trip-er yang takut ketinggian sebaiknya jangan naik.  Bukan sampai disitu saja daya tarik pulau ini. Di sore hari trip-er bisa menikmati pemandangan yang sangat indah saat warna langit berubah menjadi orange disertai suara ombak yang bergantian menghempas ke bibir pantai. Pasti sangat syahduu. Di dekat Pantai ketapang juga ada penginapan, jadi buat trip-er yang ingin berlama di sini bisa menginap, atau bahkan camping Pantai.

                                                             Foto By : Nauval

Tertarik untuk ngetrip ke Pulau Mahitam untuk menghabiskan liburan? Mari NGEtrip ke Lampung dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "jembatan pasir menuju pulau mahitam"

Posting Komentar