Menikmati Indahnya Pulau Lengkuas Dari Atas Mercusuar.

Menikmati Indahnya Pulau Lengkuas Dari Atas Mercusuar. Assalamualaikum trip-er, kali ini Mari NGEtrip akan membahas Pulau Lengkuas dengan ditemani foto dari Mas Yudi. Pulau Lengkuas kini bisa dibilang sebagai ikon wisata di Belitung. Belitung sendiri memang menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa, diantaranya yang pernah kita bahas yaitu Danau Kaolin ( Baca : Danau Kaolin, Keindahan Alam Dari Belitung ). Tentunya masih banyak lagi yang lainnya.

Pulau Lengkuas Belitung
Foto By : Mas Yudi

Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini merupakan satu dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Secara spesifik, lokasi dari Pulau Lengkuas ini berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jika ingin ngetrip ke Pulau Lengkuas, trip-er bisa berangkat dari Tanjung Kelayang, Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi dengan menyewa perahu berkapasitas 10 orang atau lebih. Biaya sewa perahu untuk menuju Pulau Lengkuas berkisar Rp. 350.000 - Rp. 400.000 tergantung kesepakatan anda dengan pemilik perahu, sebaiknya beramai-ramai untuk berbagi biaya sewa perahu dengan pengunjung lainnya. Untuk mencapai Pulau Lengkuas waktu yang dibutuhkan kurang lebih 30-40 menit, di perjalanan anda akan melihat Pulau-Pulau kecil yang menarik untuk anda abadikan dengan kamera anda di sekitar lintasan perahu.

Pulau Lengkuas Belitung
Foto By : Mas Yudi

Pulau Lengkuas memiliki pasir pantai yang putih, lautan biru yang jernih dihiasi dengan tumpukan batu granit yang sangat indah yang bisa kita capai hanya dengan berjalan kaki saja. Di Pulau Lengkuas ini trip-er tentunya juga bisa melakukan aktifitas diving dan juga   snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut dari Pulau Lengkuas yang tentunya tidak kalah indah dengan daratannya. Ditambah lagi bila trip-er ingin menyaksikan sunset dan sunrise, dua hal tersebut sangat mungkin trip-er nikmati di Pulau Lengkuas ini karena letaknya yang memang sedikit keluar, kearah laut Cina Selatan. Sehingga sunset dan sunrise tidak terhalangi oleh pulau-pulau lainnya.

Pulau Lengkuas Belitung

Pulau Lengkuas Belitung

Foto By : Mas Yudi

Satu lagi yang sangat khas dari Pulau Lengkuas adalah adanya mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882 yang masih berdiri kokoh di tengah pulau dan masih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung. Mercusuar yang terbuat dari besi tersebut memiliki 18 lantai. Satu-satunya fasilitas menuju ke atas adalah menggunakan tangga. Setiap tangga terdiri atas 16-17 anak tangga. Setelah trip-er sampai di lantai paling atas mercusuar ini, trip-er akan disuguhkan pemandangan yang sangata indah, gradasi air laut terlihat jelas. Hijau, kebiruan, dan biru pekat. Laut dan langit dibatasi oleh cakrawala yang juga berwarna biru. Batu granit yang bertebaran tampak seperti kerikil. Perahu-perahu yang tadi membawa kami dari Pantai Tanjung Kelayang, terlihat seperti perahu mainan. Belum lagi suara angin yang menderu. Rasa lelah meniti ratusan anak tangga hingga lantai 18, langsung terbayar dan tidak ingin turun lagi rasanya.

Pulau Lengkuas Belitung
Foto By : Mas Yudi

Begitulah sedikit keindahan yang bisa dituliskan tentang Pulau Lengkuas, bila ingin tahu lengkapnya langsung saja berangkat ngetrip ke Pulau Lengkuas. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Menikmati Indahnya Pulau Lengkuas Dari Atas Mercusuar."

Posting Komentar