Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Akar Liar

Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Akar Liar. Assalamualaikum trip-er, apa yang trip-er pikirkan pertama kali bila mendengar kata Akar Liar ? nyangka gak sih kalau Akar Liar adalah nama tempat wisata? Hehe. bagi yang baru dengar, mari kita bahas sama – sama seperti apa sebenarnya wisata Akar Liar ini.

akar liar waduk sermo kulon progo mari ngetrip
Foto By : Danang

Akar Liar terletak di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Akar Liar sendiri adalah sebuah spot di Waduk Sermo Kulonprogo yang  baru beroperasi sejak September 2016 lalu. Rute termudah yang bisa trip-er lewati untuk menuju Waduk Sermo adalah melalui jalan Wates. Trip-er bisa naik bus atau pun angkutan umum pedesaan dari pasar Wates untuk menuju Waduk Sermo. Berikut kami paparkan singkat beberapa rute yang bisa trip-er lalui. Perjalanan dari timur : Kota Jogja – Jalan raya Wates – Pusat Kota Wates (Alun-alun Wates Kulon Progo) – Ke barat melalui jalan Wates arah Kokap. – Ke lokasi Waduk Sermo (sekitar 15 menit). Perjalanan dari Barat : Jalan raya Purworejo Wates jalur selatan – Lantas terminal Wates belok kiri – Perlintasan rel kereta api belok kiri – Jalan Wates arah Kokap – Ke lokasi Waduk Sermo (sekitar 15 menit).

akar liar waduk sermo kulon progo mari ngetrip
Foto By : Danang

Saat memasuki area Akar Liar, Trip-er mesti menyusuri jalan menurun untuk menuju wahana andalan obyek wisata itu. Pihak pengelola menyiapkan tempat berfoto yang terbuat dari bambu dan menyerupai rakit. Sesuai nama yang diangkat, akar pohon besar menjadi penghias wahana tersebut. Soal latar belakang foto, trip-er tidak perlu lagi meragukan keindahan perbukitan di sekitar Waduk Sermo. Akar Liar tidak hanya menawarkan satu wahana foto. Pengelola juga menyiapkan beberapa fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat istirahat sekaligus berfoto, seperti kursi-kursi dari kayu dan bambu. Di Akar Liar ini sudah tersedia jasa fotografi, tarifnya juga sangat terjangka. Untuk tarif retribusi dikenakan biaya 5000 rupiah, parkir roda 2 sebesar 2000 rupiah dan untuk roda 4 hanya 4000 rupiah saja. Untuk tarif jasa foto dengan paket 15.000 mendapatkan 3 gambar. Datanglah lebih awal untuk mendapatkan nomor antrian yang sedikit.

akar liar waduk sermo kulon progo mari ngetrip
Foto By : Danang

Gimana trip-er, tertarik untuk ngetrip ke Akar Liar untuk menikmati pemandangan alam Waduk Sermo sambil berfoto ria ? Mari NGEtrip ke Kulonprogo dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Akar Liar"

Posting Komentar