Air Terjun Waimarang, Air Terjun Cantik yang Lagi Hits

Air Terjun Waimarang, Air Terjun Cantik yang Lagi Hits. Assalamualaikum trip-er, sudah ngetrip kemana minggu ini ?. Kali ini Mari NGEtrip akan coba membahas salah satu destinasi wisata dari Indonesia timur lagi, setelah terakhir dengan postingan Pantai Watu Bela di Sumba ( Baca : Keindahan Pantai Watu Bela ). Air Terjun Waimarang, itulah yang akan kita bahas, trip-er semua sudah pernah dengar atau bahkan sudah pernah ngetrip kesini?

Air Terjun Waimarang Sumba Mari NGEtrip
Foto By : bangmamadi.blogspot.com

Air Terjun Waimarang secara administratif terletak di Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur. Rute untuk menuju Air Terjun Waimarang ini memang tidak mudah, dari ibukota Kabupaten Sumba Timur yaitu Kota Waingapu trip-er harus melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan jarak sekitar 83 kilometer. Selanjutnya trip­-er akan menemukan jalan tanah sempit beberapa kilometer dilanjutkan lewat jalan kecil yang hanya bisa diakses oleh sepeda motor. Kemudian trip­-er harus memarkir kendaraan dan tracking menuruni bukit yang amat terjal.

Air Terjun Waimarang Sumba Mari NGEtrip
Foto By : Akbar

Keindahan Air Terjun Waimarang ini terletak pada sebuah kolam pemandian alami yang sangat indah dengan air yang berwarna hijau tosca dan sangat jernih. Meski tak luas, kolam ini akan dapat membuat trip­-er akan merasakan suasana santai yang begitu menenangkan. Kolam ini merupakan tempat yang pas bagi trip­-er yang ingin berenang. Air terjun Waimarang dikelilingi tebing batu yang amat tinggi yang menambah pesona keindahannya. Dari atas tebing batu ini trip­-er dapat melakukan hal menarik yaitu cliff jumping ,tapi Anda harus hati-hati karena bebatuannya amat licin.

Air Terjun Waimarang Sumba Mari NGEtrip
Foto By : Akbar

Air Terjun Waimarang ini masih sangat alami dan berada jauh dari perkampungan. Karena itu untuk memasuki tempat ini trip­-er tak dikenakan biaya apapun. Hanya saja, untuk ke tempat ini trip­-er harus memiliki energi yang cukup dan harus siap berlelah-lelah. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman sebagai sumber energi Anda melewati jalanan panjang menuju Air Terjun Waimarang ini.

Air Terjun Waimarang Sumba Mari NGEtrip
Foto By : Akbar

Indah kan Air Terjun Waimarang ini, mari ngetrip ke Sumba, dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Air Terjun Waimarang, Air Terjun Cantik yang Lagi Hits"