Coban Jidor, Air Terjun Cantik yang Tersembunyi di Malang

Coban Jidor, Air Terjun Cantik yang Tersembunyi di Malang. Assalamualaikum trip-er, Mari NGetrip ke Malang lagi. Kali ini mari ngetrip akan coba bahas salah satu air terjun yang tersembunyi yang tentunya sangat indah. Sebelum ini Mari NGEtrip juga pernah membahas tentang air terjun di Malang (Baca : Coban Kedung, Kombinasi Wisata yang Unik ). Langsung saja ya kita bahas Coban Jidor ini.

Coban Jidor Malang Mari NGEtrip
Foto By : Bahrul

Coban Jidor terletak di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Coban Jidor berjarak 23 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Raya Benjor (48 menit) Rute untuk menuju Coban Jidor adalah dari pusat kota Malang, trip-er hanya perlu menuju kearah tempat wisata Coban Jahe ( Baca : Air Terjun CobanJahe, Malang ) , kedua tempat wisata ini masih satu arah, tapi trip-er perlu bertanya pada warga sempat saat sudah sampai di Kecamatan Jabung karena belum bayak papan informasi. Setelah sampai di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan jalur tanah sepanjang kurang lebih 1 km, bukan hanya itu saja, sepanjang perjalanan kita akan melewati tebing dan aliran sungai yang menjadikan petualanganmu kian seru.

Coban Jidor Malang Mari NGEtrip
Foto By : Bahrul

Suasana di kawasan Coban Jidor Malang masih sangat alami sehingga sangat cocok untuk menyepi sejenak dari keramaian kota, ditambah lagi pemandangan alam dikawasan Coban Jidor Malang juga sangat indah dengan ditumbuhi pepohonan hijau disekitar air terjun tak kalah dengan pemandangan di Coban Nirwana (Baca : Coban Nirwana Dengan Keindahan Bagaikan Nirwana ). Tempatnya yang sangat tersembunyi membuat Coban Jidor masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi. Coban Jidor sendiri belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemda Malang. Itulah mengapa akses dan fasilitas yang tersedia terbilang kurang. Untuk harga tiketnya sendiri belum dipatok, kamu hanya bayar parkir sebesar Rp. 2.000/motor.

Coban Jidor Malang Mari NGEtrip
Foto By : Bahrul


Gimana trip-er, Malang memang tidak ada habisnya tentang pesona alamnya. Tertarik untuk ngetrip ke Coban Jidor? Mari NGEtrip ke Malang dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Coban Jidor, Air Terjun Cantik yang Tersembunyi di Malang"

Posting Komentar