Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara. Assalamualaikum trip-er, sudah punya tujuan buat ngetrip akhir pekan ini?. Pada kesempatan kali ini mimin akan coba berbagi informasi wisata dari Sumatera Utara. Seblumnya, Mari NGEtrip juga pernah memposting beberapa wisata dari Sumatera Utara seperti  Air Terjun Aek Malakkut ( Baca : Pesona AirTerjun Aek Malakkut ) dan Kawah Putih Tinggi Raja ( Baca : Pesona Kawah PutihTinggi Raja ). Pada kesempatan ini yang akan kita bahas adalah dari daerah  Simalungun. Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menyimpan seribu panorama cantik, salah satunya Tangkahan Bah Alip.

Tangkahan Bah Alip Sumatera Utara Mari NGEtrip
Foto By : Anwar

Tangkahan Bah Alip adalah sebuah danau yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan traveler. Tangkahan Bah Alip ini terletak di Desa Parmonangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tangkahan Bah Alip ini bisa dikatakan sebagai blue lagoon Indonesia karena danaunya memiliki air berwarna biru yang sangat tenang. Di sini, trip-er juga dapat berenang (apabila bisa berenang) dan menikmati pemandangan tanpa batas.

Tangkahan Bah Alip Sumatera Utara Mari NGEtrip
Foto By : Anwar

Tetapi sayangnya potensi wisata Tangkahan Bah Alip ini jarang dikenal oleh para wisatawan local, sehingga untuk mencari rekomendasi perjalanan cukup susah. Jika hendak ke sini, trip-er akan menempuh perjalanan darat dengan waktu 4-6 jam dari Medan. Di tambah, mencari lokasi yang terbilang cukup sulit. Tapi saat trip-er semua sudah sampai di lokasi Tangkahan Bah Alip ini, trip-er  bakal dimanjakan dengan pemandangan danau dan air terjun kecil yang masih sangat bagus, sebab jarang disentuh manusia. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan sehingga membuat mata dan seluruh tubuh menjadi rileks dan segar.

Tangkahan Bah Alip Sumatera Utara Mari NGEtrip
Foto By : Anwar


Bagaimana trip-er, tertarik untuk ngetrip ke Tangkahan Bah Alip? Mari NGEtrip ke Sumatera Utara dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

6 Responses to "Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara"

  1. Aih, air terjunnya bersih banget! airnya bening ditambah pengunjungnya ga rame alias sendiri, enak banget ya? Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 ngetrip lah kesini gan,hehe

      Follow IG dan FB maringetrip ya gan :)

      Hapus
  2. Wah padahal saya beberapa bulan lalu habis proyek juga di simalungun tapi gk nyampe kesana karena gk tau :(
    Keren banget info nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolehlah nanti kalau ada proyek lagi ngetrip kesini mas :)

      Follow IG dan FB maringetrip ya gan :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. sudah dibaca mbak infonya?jelas kok sudah :)

      Follow IG dan FB maringetrip ya gan :)

      Hapus