Biru-nya Air Terjun Alas Kandung

Air Terjun Alas Kandung, TulungAgung. Assalamualaikum trip-er. Kali ini Mari NGEtrip ke TulungAgung lagi, ya kota ini memang tidak ada habisnya kalau mau ngebahas tempat wisata menarik di TulungAgung. Yang akan kita bahas di sini adalah Air Terjun Alas Kandung.
Foto By : azizhadi.com

Air Terjun Alas Kandung  terletak di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini sebenernya tidak begitu jauh dari pusat kota Tulungagung, bisa ditempuh sekitar 1 jam namun rute menuju ke sana yang agak rumit terutama bagi yang belum pernah ke TulungAgung karena belum adanya petunjuk jalan yang jelas.
Foto By : Ninda Kuni

Rute untuk menuju Air Terjun Alas Kandung pertama-tama dari perempatan pasar atau stasiun Ngunut, ambil arah ke selatan. Setelah itu lanjut aja terus ke selatan sampai menemukan pertigaan, nah pertigaan pertama itu ambil jalan ke kiri. Jalan lagi aja terus sampai  pertigaan kedua, ambil kanan, nah itu ke arah selatan lurus saja terus. Sampai di sini untuk lebih jelasnya tentang rute menuju Air Terjun Alas Kandung bisa tanya ke warga di sekitar.
Foto By : inobacktrav.blogspot.com

Air Terjun Alas Kandung memiliki pemandangan yang indah dengan airnya yang terlihat ke biru-biruan yang sangat menggoda untuk kita berenang. Namun perlu diketahui kedalaman Air Terjun Alas Kandung lumayan dalam sekitar 4-6 meter, sehingga bagi yang tidak ahli renang ata tidak membawa perlengkapan berenang sebaiknya menahan diri untuk berendam di Air Terjun Alas Kandung ini,hehe.
Foto By : Ninda Kuni

Walaupun tidak berenang Anda masih bisa melakukan aktifitas lain seperti berfoto-foto atau yang lagi ngetrend  saat ini adalah hammockan. Air Terjun Alas Kandung ini juga sempat diliput di acara My Trip My Adventure sehingga sekarang sudah mulai dikenal oleh orang-orang luar TulungAgung.

Foto By : Ninda Kuni

Sekian review tentang Air Terjun Alas Kandung dan rute untuk menuju ke Alas Kandung. Mari NGEtrip, temukan dan lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Biru-nya Air Terjun Alas Kandung"

  1. hai.. thanks buat nyantumin photo dari blogku sekaligus sumbernya ^_^v
    ngomong-ngomong tulisan tulungAgung salah. yang bener Tulungagung gandeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan..terimakasih koreksinya :) salam lestari

      Hapus