Coban Ciblungan, Malang

Coban CiblunganMalang. Assalamualaikum trip-er, Mari NGEtrip ke Malang. Kali ini Mari NGEtrip akan coba mereview tempat wisata yang ada di Kota Malang. Ini adalah hasil NGEtrip mas Deni beberapa hari yang lalu. Mas Deni yang saat itu NGEtrip ke Coban Ciblungan, Malang. Trip-er semua ada yang sudah pernah kesini apa belum? Jika belum boleh nih dimasukkan dalam list NGEtrip kalian semua.

Coban Ciblungan Malang
Foto By : Deni

Coban Ciblungan adalah salah satu air terjun yang masih belum banyak dikenal orang. Air Terjun Coban Ciblungan ini terletak di Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang. Rute untuk menuju Air Terjun Coban Ciblungan ini bila dari Malang langsung menuju Turen kemudian dilanjutkan menuju Dampit lanjut ke Tirtoyudo terus Ampelgading dan terakhir kearah Purwoharjo ( arah PLTA Ampelgading ). Lokasinya terletak di perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Lumajang. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan. Sebelum sampai di Air Terjun Coban Ciblungan ini terdapat papan petunjuk berupa lokasi Air Terjun Coban Ciblungan, jadi jangan khawatir untuk tersesat, hehe.

Coban Ciblungan Malang
Foto By : Deni

Setelah sampai di parkiran Air Terjun Coban Ciblungan ini, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki yang tidak lumayan jauh, mungkin hanya sekitar 50 meter saja. Air Terjun Coban Ciblungan ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Air yang mengalir dari Air Terjun Coban Ciblungan ini jatuh ke sungai-sungai yang dangkal di bawahnya, sehingga bisa untuk berendam atau sekedar bermain air.

Coban Ciblungan Malang
Foto By : Deni

Karena tempat ini belum dikelola oleh pemerintah ataupun swasta, maka fasilitas umum seperti toilet, wc, bahkan tempat parkir pun tidak ada. Kendaraan hanya di parkir di halaman penduduk sekitar dengan membayar Rp. 5000 saja. Dan bagi yang ingin berganti pakaian bisa menumpang di rumah penduduk sekitar. Untuk masuk Air Terjun Coban Ciblungan ini juga tidak ada biaya retribusinya, alias gratis.

Coban Ciblungan Malang

Coban Ciblungan Malang
Foto By : Deni

Karena lokasi ini masih lumayan sepi, jadi bagi trip-er yang hobi ber selfi-selfi­ ria, bisa puas deh foto dengan latar belakang Air Terjun Coban Ciblungan yang indah ini. Demikian review singakat mengenai Air Terjun Coban Ciblungan yang berada di Malang. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

13 Responses to "Coban Ciblungan, Malang"

  1. numpang tanya pak. apa ada homestay atau penginapan di dekat situ?
    berapa ya harganya? mohon info. makasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengianapan ada mas,, utk harga bervariasi,,kisaran 100-300 mgkin yg paling murah

      Hapus
  2. Baru tau saya di Ampelgading ada coban seperti ini
    Lumayanlah, klo sulit ke Coban Tumpak Sewu, bisa memilih Coban Ceblungan yang tidak terlalu jauh dari situ.

    BalasHapus
  3. numpang tanya mas disana ada camping ground nya gak? tolong dijawab makasih

    BalasHapus
  4. Kira kira bis bisa parkir nggk y ?

    BalasHapus
  5. Kalo hujan kondisi air nya gimana yaa?

    BalasHapus
  6. Kalo hujan kondisi air nya gimana yaa?

    BalasHapus