Pantai Pamulang, Pantai Yang Belum Terjamah Di TulungAgung

Pantai Pamulang, Pantai Yang Belum Terjamah Di TulungAgung. Assalamualaikum trip-er, apa kabar? Mari NGEtrip ke Kota TulungAgung lagi, kota dimana admin Mari NGEtrip tinggal ini memang tidak ada habisnya tentang tempat tempat wisata yang keren, bisa di cek di postingan-postingan sebelumnya. Setelah memperkenalkan keindahan wisata Kedung Tumpang ( Baca : Wisata KedungTumpang, TulungAgung ) kali ini admin dibantu mas fikri akan coba memperkenalkan lagi tempat wisata di TulungAgung yang masih belum banyak diketahui orang dan tentunya masih sangat alami.

pantai pamulang silangkap tulungagung
Foto By : Fikri

Pantai Pamulang, inilah pantai yang admin maksud tadi, pantai di TulungAgung yang benar-benar masih belum banyak terjamah oleh para wisatawan atau trip-er. Pantai Pamulang atau masyarakat sekitar lebih mengenal dengan sebutan Pantai Silangkap ini terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan TanggungGunung, Kabupaten TulungAgung. Di Kecamatan TanggungGunung ini juga terdapat pantai lain yang tak kalah indahnya seperti Pantai Ngalur, yang sudah pernah Mari NGEtrip bahas sebelumnya ( Baca : Pantai Ngalur TulungAgung ). Ada juga Pantai Sioro yang rutenya searah dengan Pantai Pamulang ini ( semoga kesempatan berikutnya MariNGEtrip bisa membahas Pantai Sioro ini ).

pantai pamulang silangkap tulungagung
Foto By : Fikri

Rute untuk menuju Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini adalah dari Kota TulungAgung arahkan perjalanan Anda menuju Campurdarat, tepatnya cari Pasar Campurdarat. Setelah menemukan Pasar CampurDarat, lanjutkan perjalanan menuju SMA CampurDarat, ada pertigaan ambil arah ke timur dan kemudian ikuti jalan menuju arah TanggungGunung. Kemudian ada pertigaan belok kanan ke arah Pantai Sioro. Kemudian sebelum sampai ke Pantai Sioro ada pertigaan yang apabila ke kanan maka akan menuju Ke Pantai Sioro, untuk menuju Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ambil jalur lurus saja.

pantai pamulang silangkap tulungagung
Foto By : Fikri

Akses jalan menuju Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini masih sangat susah dan hanya dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Untuk mencapai lokasi Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini trip-er semua juga harus melakukan tracking sekitar 300 meter dari batas terakhir motor Anda parkir. Rute tracking Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap juga terbilang susah, hampir sama dengan tracking ke Pantai Kedung Tumpang ( Baca : Wisata Kedung Tumpang TulungAgung ).

pantai pamulang silangkap tulungagung
Foto By : Fikri

Karena Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini belum dikelola sebagai tempat wisata maka untuk menikmati keindahan Pamulang atau Pantai Silangkap ini tidak ada retribusi yang harus dibayar alias GRATISS. Bahkan untuk jasa parkir pun tidak ada ( atau mungkin belum ada ), jadi trip-er semua harus hati-hati ya kalau ke Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini.

pantai pamulang silangkap tulungagung
Foto By : Fikri

Mungkin itu semua lah yang menyebabkan Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini benar-benar masih perawan alias belum terjamah hehe. Suasana di Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini masih sangat sepi, berasa pantai pribadi lah, hehe. Walaupun Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini tidak memiliki bibir pantai yang begitu luas, namun tidak mengurangi keindahan Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap. Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap dihiasi dengan hamparan pasir putih yang berwarna agak kemerah-merahan dengan pemandangan air laut yang biru dan jernih  menambah pesona pantai ini. Di Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap juga lumayan teduh karena banyak ditumbuhi pepohonan rindang.

Demikian NGEtrip kita kali ini ke tempat yang masih sangat alami ini, semoga setelah Mari NGEtrip membahas Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap ini, keindahannya tetap terjaga. Bagi trip-er semua yang ingin berkunjung ke Pantai Pamulang atau Pantai Silangkap, admin tidak bosan-bosannya berpesan, “Jangan meninggalkan sampah apapapun.” Mari NGEtrip, temukan dan lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Terimakasih kepada Mas Fikri yang sudah berbagi foto dan infonya. Kami tunggu NGEtrip berikutnya. J


Related Posts:

4 Responses to "Pantai Pamulang, Pantai Yang Belum Terjamah Di TulungAgung"

  1. Balasan
    1. Indonesia mmg bagus gann,hehe
      lha samean asli mana lo?

      Hapus
  2. Klo dri arah kediri mau ke pantai pamulang ruteNya gmn gan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja gan,,tinggal arahkan ke Campurdarat dulu,,baru ikuti rute seperti di tulisan di atas

      Hapus