Menikmati Luasnya Lautan Dari Tanjung Sirap

Menikmati Luasnya Lautan Dari Tanjung Sirap. Assalamualaikum trip-er, sudah tau dong ya kalau sebagian besar bumi yang kita huni ini adalah berupa perairan. Pun di Indonesia, banyak daerah di Indonesia yang berhadapan langsung dengan samudera-samudera nan luas, salah satunya Malang, khususnya Malang Selatan yang memang terkenal dengan pariwisata pantainya. Mari NGEtrip juga sudah banyak membahas tentang pantai-pantai di Malang Selatan. Kali ini Mari NGEtrip akan berbagi info yang sudah diberikan oleh Mbak Rila tentang salah satu spot yang sangat keren untuk meinkmati hamparan laut biru dari Malang Selatan.

Tanjung Sirap
Foto By : Rila

Tanjung Sirap, itulah spot yang kita maksud tadi. Untuk menuju Tanjung Sirap, trip-er semua pertama-tama harus menuju Pantai Kondang Merak ( Baca : Pantai Kondang Merak | Malang ). Nah, setelah parkir di Kondang Merak, lanjutkan tracking kea rah kiri dari Kondang Merak melewatin warung-warung seafood yang yahut, jika belum sempet sarapan, mampir dulu dah buat tenaga tracking, sama beli minum yang cukup, soalnya di perjalanan selanjutnya gak ada warungnye. Kalau udah kenyang ,lanjut susur Pantai Kondang Merak sebelah kiri, tempat nelayan biasanya parkir alat tempurnya a.k.a kapalnya,aernya tenang,setenang hatiku #ehh.

Tanjung Sirap
Foto By : Rila

Disarankan untuk no highheel / sepatu mall, kasian ntar malah rusak. Pakai pakaian yang siap buat smua medan, rok bagi yang cewek kayaknya kurang cocok, pakai sepatu/sandal tracking  atau bisa juga memakai sepatu/sendal yangg alasnya gak licindan jangan pula nyeker karena bakal nglewatin tanaman yang banyak durinya. Di ujung pantai ini ada jalan setapak naik bukit, ikutilah jalan itu, jalannya cuma satu gka bercabang kaya hati cowok #ehh jd insya Alloh ga nyasar. Atau bisa juga kalau pas air laut surut bisa melipir lewat pantainya, tapi siap-siap ajah basah2an tuh sepatu, aku kemaren selutut pas susut pantainya..yeii dan celana ikutan basah.


Dari Pantai Kondang Merak kita akan melewati dua pantai lagi yaitu Pantai Dali Putih dan Pantai Pasir Besi (mungkin posting berikutnya akan kita bahas lebih detail) yang bisa kita tempuh sekitar 15 menit tracking. Diujung pantai lagi ada jalan setapak, naik bukit, skitar 5 menit jalan ada percabangan jalan, ambil yg ke arah kanan. Jalan kira-kira 20 menit sambil ngos-ngosan dan bakal sampe ke Tanjung Sirap.

Pantai Pasir Besi
Pantai Pasir Besi
Foto By : Rila

Pantai Dali Putih
Pantai Dali Putih
Foto By : Rila

Di sinilah kita bisa menikmati luasnya lautan nan biru. Hati-hati karangnya tajam banget, hati2 pas jalan, janga selpi2 tapi membahayakan hidup karena langsung laut lepas. Sekian perjalanannya,pulangnya jgn sampe nyanyi "aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang,aku tanpamu...kesasar".

Tanjung Sirap

Tanjung Sirap
Foto By : Rila

Itu dia cerita dari Mbak Rila tentang NGEtripnya ke Tanjung Sirap. Saat Mari NGEtrip menerima foto-foto tentang Tanjung Sirap dari Mbak Rila, ternyata saat di googling belum banyak info yang memuat tentang Tanjung Sirap ini, jadi bisa dibilang ini masih belum banyak terjamah deh hehe. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

1 Response to "Menikmati Luasnya Lautan Dari Tanjung Sirap"