Pantai Mbesetan Trenggalek, Pantai yang Masih Alami

Pantai Mbesetan Trenggalek, Pantai yang Masih Alami. Assalamualaikum trip-er, Trenggalek merupakan salah satu daerah di Jawa Timur bagian selatan yang memiliki banyak sekali tempat wisata berupa pantai yang kebnyakan masih alami. Akhir-akhir ini mulai rame  diperbincangkan tetang Pantai Mbesetan. Seperti apa sih sebenarnya Pantai Mbesetan ini? Apakah seindah pantai-pantai lainnya? Atau angker seperti setan karena namanya Mbesetan?hehe. langsung aja kita review tentang Pantai Mbesetan ini. Ulasan dan foto Pantai Mbesetan ini merupakan kiriman dari sahabat Mari NGEtrip, Mbak Aini.

Foto By : Aini

Pantai Mbesetan terletak di Desa Munjungan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Rute untuk menuju Pantai Mbesetan ini adalah dari Tulungagung kota ambil arah menuju Campurdarat. Setelah dari campur lurus saja ke selatan ambil arah ke Pantai Karanggongso atau Pantai Pasir Putih, trip-er tinggal mengikuti petunjuk arah asaja karena sudah banyak terpasang petunjuk menuju Pantai Pasir Putih. Sebelum masuk Pantai Karanggongso nanti ada pertigaan, dimana kalau ke kanan atau turun akan masuk Pantai Karanggongso, tapi trip-er kali ini ambil yang lajur kiri (yang lurus), lurus sampai menemu kan poskamling yang terbuat dari bambu warna hijau kanan jalan, sebelahnya ada gang kecil trip-er terus masuk saja.

Foto By : Aini

Foto By : Aini

Meskipun akses jalan menuju Pantai Mbesetan ini masih belum begitu bagus yang mana hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 jika ingin dekat dengan pantai. Tapi, asyiknya adalah di lokasi ini ­trip-er akan disuguhi sekitar 4 - 5 pantai yang saling berdekatan. Pantai itu adalah Pantai Mbangkokan, Pantai Watu Lunyu, Pantai Watu Mahong dan Pantai Ciut, dan yang  terakhir Pantai Mbesetan. Kalau ingin ke Mbesetan tinggal ikuti jalan setapak aja, pantainya ada di paling ujung. Di Pantai Mbesetan, sampai tulisan ini dibuat masih belum ada tempat parker kendaraan, jadi kendaraan langsung parkir di pinggir pantai, hehe.

Foto By : Aini

Untuk masuk ke Pantai Mbesetan ini sebenarnya tidak ada biaya retribusi, hanya saja saat memasuki pintu gerbang Pantai Karanggongso tadi trip-er diwajibkan bayar retribusi sekitar 18 ribu (untuk 1 motor dan 2 orang), cukup murah lah, terlebih trip­-er bisa mengunjungi lebih dari satu pantai saja, seperti pantai-pantai yang sudah disebut di atas (semoga berikutnya Mari NGEtrip bisa mereview satu persatu).

Foto By : Aini

Sekian dulu ulasan mengenai Pantai Mbesetan kali ini, bisa jadi referensi untuk liburan trip-er semua. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Pantai Mbesetan Trenggalek, Pantai yang Masih Alami"

Posting Komentar