Eksotisme Pantai Sendiki

Eksotisme Pantai Sendiki. Assalamualaikum trip-er, pada postingan kali ini, Mari NGEtrip ditemani foto-foto dari kiriman Mbak Ika. Yang akan kita bahas kali ini adalah salah satu Pantai di Kabupaten Malang yaitu Pantai Sendiki. Langsung aja ya kita ulas Pantai Sendiki.

Foto By : Ika

Pantai Sendiki secara administratif terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing, Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi Pantai Sendiki, trip-er bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil. Dari Kota Malang, Pantai Sendiki berjarak sekitar 60 Km atau bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Rute untuk menuju Pantai Sendiki adalah dari Kota Malang menuju Pakisaji kemudian menuju Kepanjen, Gondang Legi, Turen, Sumbermanjing Wetan, Tambakrejo dan Pantai Tamban. Sesampainya di Pantai Tamban, trip-er harus menuruni jalan. Setelah itu belok kanan, sampai menemui pertigaan. Dari pertigaan berbeloklah ke kiri, sekitar 50 meter trip-er akan menemukan pos kamling sederhana yang terbuah dari bambu, setelah itu berbeloklah ke kanan. Trip-er akan menemukan jalanan sempit yang hanya bisa dilalui sepeda motor, jadi buat kamu yang membawa mobil sebaiknya diparkirkan di rumah penduduk sekitar. Berhasil melewati jalanan sempit, trip-er harus berjalan kaki menyusuri persawahan dan hutan sekitar 3 KM. Selanjutnya trip-er akan menemukan pepohonan ketapang, yang artinya lokasi Pantai Sendiki sudah dekat. Sekitar 100 meter di pepohonan ketapang, trip-er akan mendengar deburan ombak pantai eksotis ini. Nah sampailah trip-er di pantai yang menakjubkan ini.

Foto By : Ika

Pantai Sendiki bisa dibilang pantai yang masih tersembunyi karena untuk menuju Pantai Sendiki masih harus melewati hutan dan jalan setapak sehingga masih jarang disinggahi oleh wisatawan. Kini pantai yang berada di Kabupaten Malang ini sudah perlahan mulai populer, dikalangan wisatawan lokal.

Foto By : Ika

Daya tarik dari Pantai Sendiki diantaranya adalah Pantai Sendiki ini memiliki pasir yang sangat putih dan bersih. Selain itu juga ombak di Pantai Sendiki relatif lebih pendek jika dibandingkan pantai pantai yang ada di selatan Kabupaten Malang. Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai tetangganya yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru, Pantai Sendiki tidak kalam bagus pemandangannya. Karena masih jarang dikunjungi, kebersihan di pantai ini masih terjaga. Terbukti dengan tidak ditemukannya sampah di area sekitar. Di Pantai Sendiki ini terdapat cottege cottege kecil yang bisa anda singgahi untuk kegiatan camping di sepanjang garis Pantai Sendiki. Cottege kecil di atas pepohonan yang masih asri dibalutkan dengan hembusan angin sepoi-sepoi membuat trip-er merasa nyaman berkunjung ke Pantai Sendiki.

Foto By : Ika

Sekian dulu review tentang Pantai Sendiki, terimakasih buat Mbak Ika atas foto-fotonya bagi trip-er lain yang ingin berbagi foto bisa langsung saja gabung ke Fanspage Mari NGEtrip di facebook, atau bisa juga via email. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Eksotisme Pantai Sendiki"

Posting Komentar