Air Terjun Ai Mual, Kembaran Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Ai Mual, Kembaran Air Terjun Mata Jitu. Assalamualaikum trip-er, apa kabar semua ? semoga baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi tempat wisata dari daerah Sumbawa tepatnya dari Sumbawa Barat.  Jika di Sumbawa Besar, tepatnya di Pulau Moyo ada Air Terjun Mata Jitu, yang terkenal dengan karakteristik alami yang terjaga hingga saat ini dan mampu menarik minat pesohor-pesohor dunia seperti mendiang Lady Diana, Mick Jagger, Edwin Van Der Sar, dan Maria Sharapova untuk datang berkunjung. Nah, Sumbawa Barat juga memiliki air terjun alami dan asri yang karakteristiknya hampir sama dengan Mata Jitu yaitu Air Terjun Ai Mual yang akan kita bahas lengkap kali ini. Mari!

Air Terjun Ai Mual Sumba Barat Mari NGEtrip
Foto By : Marco

Air Terjun Ai Mual terletak di Desa Bangkat Monte, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Letaknya yang berada di pedalaman Desa Bangkat Monte, sehingga membuat Air Terjun Ai Mual tidak banyak diketahui wisatawan. Untuk menuju lokasi Air Terjun Ai Mual, trip-er cukup dengan perjalanan sekitar 10 menit dari Desa Bangkat Monte atau 45 menit dari kota Taliwang menggunakan kendaraan bermotor. Suara air mengalir deras khas air terjun, akan menyambut trip-er semua karena Air Terjun Ai Mual hanya berjarak 30 meter dari tempat parkir kendaraan.

Air Terjun Ai Mual Sumba Barat Mari NGEtrip
Foto By : Marco

Lokasi Air Terjun Ai Mual yang berada diantara  rimbunan hijau alam disekitarnya, kilauan warna-warna hijau tosca mengisi kolam-kolam kecil dengan ratusan undakan indah. Persis sama dengan karakteristik Mata Jitu. Kelebihan Air Terjun Ai Mual adalah aksesnya yang mudah karena hanya berjarak kurang sekitar satu kilo meter dari pemukiman penduduk. Bagi trip-er yang gemar photografi atau selfi, Ai Mual merupakan tempat yang sangat cocok menjadi obyek atau latar foto, jadi jangan lupa siapkan kamera kalian ya.

Air Terjun Ai Mual Sumba Barat Mari NGEtrip
Foto By : Marco

Sekian dulu pembahasan singkat tentang Air Tejun Ai Mual. Bagi trip-er yang lagi ngetrip ke Sumbawa Barat sempatkan untuk ngetrip kesini ya. Mari ngetrip ke Sumbawa Barat dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Air Terjun Ai Mual, Kembaran Air Terjun Mata Jitu"

Posting Komentar