Melihat Pemandangan Indah Dari Air Terjun Nglirip


Melihat Pemandangan Indah Dari Air Terjun Nglirip. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih?. Pada kesempatan kali ini mimin akan memposting informasi dari Tuban untuk pertama kalinya. Terimakasih pada trip-er semua yang sudah mau berbagi foto, cerita, dan informasi. Yang akan mimin bahas kali ini adalah wisata air terjun, yaitu Air Terjun Nglirip. Postingan sebelumnya yang tentang air terjun mimin punya informasai Air Terjun Pucak Manik ( Baca : MenikmatiKeindahan Wisata Air Terjun Pucak Manik ). Langsung saja kita bahas bareng Air Terjun Nglirip. Mari!

Air Terjun Nglirip Tuban Mari Ngetrip
Foto By : Khakim

Air Terjun Nglirip ini berada di  pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban , Jawa Timur. Untuk mencapai Air Terjun Nglirip trip-er yang tidak menggunakan mobil sendiri bisa menggunakan angkot. Terdapat 2 rute untuk menuju ke Air Terjun Nglirip yang pertama adalah Rute Montong. Langsung menggunakan angkot  dari terminal Tuban menuju ke Montong, lalu lanjut  menuju daerah jojogan. Air Terjun Nglirip berada di  antara jalur Montong dan jalur Jojogan. Yang kedua adalah rute ke Air Terjun Nglirip melewati Rute Singgahan. Trip-er bisa naik angkutan umum mulai dari terminal Tuban, lalu bisa menggunakan bis ke Jatirogo, bis ini nanti akan berhenti di terminal Bojonegoro yang nanti  langsung menuju ke daerah jatirogo. Setelah itu dapat turun di pertigaan warung anjlok, Jojogan. Dari pertigaan itu air terjun nglirip sudah tidak jauh sekitar 1 km saja.

Air Terjun Nglirip Tuban Mari Ngetrip
Foto By : Khakim

Air Terjun Nglirip jadi salah satu air terjun yang memesona yang hadir di Tuban dengan ketinggian sekitar 20-30 meter. Selain pemandangan yang sangat memukau dari Air Terjun Nglirip, ternyata tempat ini juga mengandung mitos yang terkenal di masyarakat sekitar. Mitos itu adalah bagi setiap pasangan yang sedang pacaran akan putus kurang dari 40 hari jika pacaran di Air Terjun Nglirip ini. atau juga pasangan calon pengantin yang nekat bercumbu di sekitaran air terjun. biasanya hubungannya tidak akan lama lagi akan bubar. Ini bermula dari mitos masyarakat sekitar Air Terjun Nglirip. Konon pada zama dahulu ada pasangan kekasih yang berbeda golongan atau kasta, Sang pria adalah seseorang keturunan dari golongan kaya raya atau bangsawan dan sang gadis adalah gadis desa putri pasangan petani desa. Dahulu  pasangan yang sedang jatuh cinta itu tidak direstui oleh orang tua sang pria. Disebabkan karena sang pria adalah putra keluarga bangsawan, karena sang putra tidak menuruti kemauan sang ayah, maka ayah pria tersebut menyuruh pengawalnya untuk membunuh putranya tersebut. karena bisa memalukan keluarga besar bangsawan. Akhirnya sang gadis sangatlah sedih dan tidak percaya dikarenakan sang pria telah tiada. Karena kesedihanya tersebut sang gadis bersemedi di dalam goa tersembunyi di balik air terjun nglirip. Sang gadis akhirnya bersemedi di goa di balik air terjun nglirip itu sampai akhir hayatnya. Konon katanya  arwah gadis itu yang membawa kutukan di Air Terjun Nglirip. warga sekitar menyebutnya putri nglirip.

Air Terjun Nglirip Tuban Mari Ngetrip
Foto By : Khakim

Horror? Mungkin iya, tapi tetap saja Air Terjun Nglirip memiliki pesona saying sangat bagus, airnya jernih dan suasana di sekitar yang teduh. Mari ngetrip ke Tuban, dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Melihat Pemandangan Indah Dari Air Terjun Nglirip"

Posting Komentar