7 Aplikasi HP Untuk Traveling

7 Aplikasi HP SmartPhone  Untuk TravelingAssalamualaiku Mari NGEtrip , Saat ini kita hidup di jaman dimana teknologi dan informasi sudah berkembang sangat pesat. Salah satu hasil dari perkembangan IPTEK ini adaah munculnya Smartphone. Smartphone saat ini sudah sangat canggih dengan berbagai fungsi yang dapat sangat membantu aktifitas kita termasuk saat NGEtrip. Dengan aplikasi-aplikasi canggh yang dimiiki oeh Smartphone memudahkan kita yang akan traveling baik untuk mencari lokasi atau mengabadikan foto.

Berikut aplikasi-aplikasi hp smartphone yang diperlukan saat traveling

1. Weather Application
Weather Application
Foto By : techmagnifier.com

Aplikasi untuk traveling yang pertama adalah weather application. Weather Application adalah aplikasi untuk memperikirakan kondisi cuaca di daerah tertentu. Weather Application ini banyak macamnya, tapi fungsinya satu. ya memprediksi perkiraan cuaca pada saat kita Traveling. bagi saya mengetahui cuaca sangat penting karena untuk kebutuhan foto. jam berapa saja yang bagus, motret sunset bagusnya jam berapa begitupun juga memotret Sunrise.


2. Instagram 
Instagram
Foto By : Me

Aplikasi keren untuk traveling berikutnya adalah instagram. Instagram ini adalah media sosial untuk Fotografi, siapa sih yang tidak mengenal Instagram. aplikasi ini favorite saya karena setelah mengedit foto kita bisa menyimpan file high ressnya. sehingga file high ress tersebut bisa kita gunakan untuk web maupun dicetak ukuran 4 sd 5r. praktis bukan. Selain itu kita juga bisa sharing kebanyak sosial media sekaligus. 


3. Navitel (GPS Offline)
Navitel
Foto By : Me

Aplikasi keren untuk traveling  yang ketiga adalah Navitel. Navitel adalah salah satu dari sekian banyak software navigasi (pemandu arah) yang ada di Android. salah satu kelebihannya adalah Navitel menggunakan peta offline, sehingga ketika digunakan praktis kita tidak membutuhkan koneksi internet. kelebihan lain mengapa saya menggunakan software ini yakni tidak lain adalah karena navitel sudah bisa menggunakan peta mlik navigasi.net. Berikut review tentang aplikasi navitel


4. Google Drive
Google Drive
Foto By : Google

Aplikasi keren untuk traveling berikutnya adalah Google Drive. Google Drive ini berfungsi untuk membackup foto foto traveling. Bagi Travel Writer dan Fotografer membackup foto itu sangat penting, karena sekali kelupaan dan Smartphone hilang habis sudah foto2 di perjalanan tersebut.


5. Logbook
LogBook
Foto By : Me

Aplikasi keren untuk traveling yang kelima adalah LogBook. Logbook ini adalah aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa, sekelompok mahasiswa yang mencintai Traveling membuat aplikasi ini agar setiap Traveling seperti buku Logbook kita bisa mencatat segala pengeluaran Travel kita. baik itu akomodasi, makan, dll. dan asiknya budget yang kita catat dan keluarkan ini bisa disharing ke teman teman yang lain, sehingga mereka akan sangat terbantu terutama soal budget. aplikasi ini cool!!


6. TripAdvisor.
TripAdvisor
Foto By : TripAdvisor

Aplikasi yang cocok untuk traveling berikutnya adalah TripAdvisor. Aplikasi ini digunakan untuk mencari hotel dan restoran dengan rating yang bagus, terutama mencari hotel dan fasilitasnya. selain hotel mewah, yang backpackeran yang direkomendasikan juga banyak disini.


7. Travel Note.
Note
Foto By : Kaskus

Aplikasi yang cocok untuk traveling berikutnya adalah  Travel Note. Walaupun cuma note, terkadang kita suka lupa untuk mencatat apa saja yang kita temui selama perjalanan, apalagi kalo Travelingnya berminggu minggu. dijamin bakalan lupa deh kalo engga dicatet, Note sangat berguna untuk mencatat ketika Traveling. 

Demikian sharing dari saya tentang aplikasi-aplikasi smartphone yang sangat berguna saat kita travelling/ngetrip. Mari Ngetrip

Related Posts:

0 Response to "7 Aplikasi HP Untuk Traveling"

Posting Komentar