Air Terjun Binaga, Wisata Tersembunyi Di Tapanuli

Air Terjun Binaga, Wisata Tersembunyi Di Tapanuli. Assalamualaikum trip-er, Mari NGEtrip ke Sumatera, tepatnya ke Air Tejun Binaga. Ada yang pernah kesini atau pernah dengar nama Air Terjun Binaga? Mungkin belum banyak yang tau ya, waktu saya menerima email dari mas Ardian tentang Air Terjun Binaga ini, saya coba langsung mencari informasih di Google, namun hasilnya nihil, belum pernah ada yang membahas tentang Air Terjun Binaga ini, kalau begitu kebetulan banget Mari NGEtrip bisa jadi yang pertama mebahas Air Terjun Binaga ini hehe. Sebelumnya Mari NGEtrip juga sudah berhasil memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang belum pernah dibahas secara luas, seperti Pantai Kedung Tumpang di TulungAgung ( Baca : Wisata Kedung Tumpang TulungAgung) hasil dari mbak Ninda, ada juga Curug Badrun di Blitar ( Baca : Curug Dan Kedung Badrun, Pesona Yang Masih Tersembunyi Di Blitar) hasil dari mas Dea Atmaji. Semoga kali ini Air Terjun Binaga juga bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan semoga tetap terjaga keindahannya.

air terjun binaga tapanuli
Foto By : Ardian
Lokasi Air Terjun Binanga adalah di Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara . Rute menuju Air Terjun Binanga ini adalah kita berangkat dari Kota Padangsidimpuan menuju Desa Marancar Godang yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan sepeda motor. Sepeda motor kita hanya bisa sampai simpang air terjun dan diparkirkan di perkebunan warga sekitar. Dari parkiran menuju Air Terjun Binanga kita membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit dengan berjalan kaki ( lumayan jauh dan melelahkan  tentunya), jalan menuju Air Terjun Binanga sangat curam karna belum banyak yang mengetahuinya, kita akan melewati beberapa jurang, sungai kecil, semut api, lintah dan beberapa pohon yang rapuh dan membusuk, disarankan agar berhati-hati ketika menuju air terjun ini, disarankan juga untuk tidak ke sini saat musim hujan karena banyak mengandung resiko ketika di perjalanan. Jagalah kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan karena Air Terjun Binanga ini berada di tengah tengath hutan Tapanuli Selatan yang masih terjaga.

air terjun binaga tapanuli

air terjun binaga tapanuli

air terjun binaga tapanuli
Foto By : Ardian

Lelahnya perjalanan menuju Air Terjun Binanga akan terbayar dengan segarnya air dari Air Terjun Binanga yang masih alami ini ditambah dengan kondisi alam sekitar yang masih sangat asri. Tugas kita semua untuk tetap menjaga keindahan alam Indonesia. Sekian info tentang Air Terjun Binanga, terimakasih untuk mas Ardian yang sudah mau berbagi foto dan info tentang Air Terjun Binanga, bagi trip-er lainnya yang ingin berbagi juga bisa langsung email foto dan info tempat wisata ke email : MariNGEtrip@gmail.com . Mari NGEtrip dan terus jaga keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Air Terjun Binaga, Wisata Tersembunyi Di Tapanuli"

Posting Komentar