Jurug Tretes, Wisata Tersembunyi di TulungAgung

Jurug Tretes, Wisata Tersembunyi di TulungAgung. Assalamualaikum trip-er, sudah lama ini gak posting wisata dari TulungAgung lagi. Setelah terakhir kali posting wisata di TulngAgung yaitu Pantai Sawah Ombo ( Baca : Pantai Sawah Ombo ). Kalai ini mimin akan coba baerbagi sedikit informasi tentang salah satu wisata di TulungAgung yang lagi ngehits, yaitu Jurug Tretes. Langsung saja kita bahas sama- sama. Mari !

Jurug Tretes TulungAgung Mari NGEtrip
Foto By : Fathur

Jurug Tretes atau Kedung Tretes adalah salah satu tempat yang baru – baru ini mulai ngehits sebagai tempat wisata. Jurug Tretes ini terletak di Ds. Kaligede . Kec. Pucanglaban . Kab. Tulungagung. Jurug Tretes sendiri lokasinya masih sangat tersembunyi sehingga belum banyak diketahui oleh para trip-er. Selain itu, rute untuk menuju Jurug Tretes sedikit sulit karena masih minimnya papan informasi menuju lokasi Jurug Tretes yang memang pada awalnya bukan dikelola sebagai tempat wisata. Namun ada arah-arah untuk rute menuju Jurug Tretes adalah searah dengan Pantai Dlodo, kurang lebih sekitar 10km sebelum masuk Pantai Dlodo. Untuk lebih jelasnya trip-er bisa bertanya pada warga sekitar. Akses untuk menuju lokasi Jurug Tretes ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Nanti setalah triper memarkirkan kendaraan, trip-er masih harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1km untuk mencapai Jurug Tretes ini.

Jurug Tretes TulungAgung Mari NGEtrip
Foto By : Fathur

Keindahan Jurug Tretes ini adalah adanya kolam air yang berwarna hijau tosca. Namun menurut informasi, kolam ini biasa digunakan warga untuk mencuci hewan ternak mereka, sehingga tidak disarankan bagi trip-er untuk berenang langsung di kola mini.

Jurug Tretes TulungAgung Mari NGEtrip
Foto By : Fathur


Sekian dulu ya informasi singkatnya tentang Jurug Tretes TulungAgung. Mari NGEtrip ke TulungAgung dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Jurug Tretes, Wisata Tersembunyi di TulungAgung"

Posting Komentar