Curug Cikawung, Curug Musiman yang Menawan

Curug Cikawung, Curug Musiman yang Menawan. Assalamualaikum trip-er, tahukah trip-er kalau Garut merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali lokasi air terjun atau curug. Salah satu yang sudah pernah mimin bahas adalah Curug Rahong ( Baca : Curug Rahong, Icon Wisata dariCisewu). Nah yang akan kita bahas kali ini juga maih seputar curug di Garut, yaitu Curug Cikawung. Mari kita bahas aja langsung.

Curug Cikawung Mala Cisewu Mari Ngetrip
Foto By : Yunus

Curug Mala atau Curug Cikawung terletak di Desa Girimukti Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rute untuk menuju Curug Cikawung adalah kalau trip-er berangkat dari Bandung lewat Pangalengan terus ke daerah Talegong atau engga Cisewu, trip-er  tanyain aja Desa Girimukti kepada warga sekitar tentang Curug Cikawung.

Curug Cikawung Mala Cisewu Mari Ngetrip
Foto By : Yunus

Di awal mimin sebut curug musiman karena Curug Mala atau Curug Cikawung ini hanya muncul ketika musim hujan tiba. Hal ini dikarenakan aliran air terjun hanya akan dialiri air ketika hujan turun saja. Curug Mala atau Curug Cikawung punya karakter berundak-undak dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi. Dikala hujan turun dan terus mengguyur Cisewu dan sekitarnya debit air di Curug Mala atau Curug Cikawung ini akan sangat deras sekali. Nah derasnya air inilah yang membuat Curug Mala semakin eksotis dan nyaman untuk di nikmati.

Curug Cikawung Mala Cisewu Mari Ngetrip
Foto By : Yunus


Curug Mala atau Curug Cikawung ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tertarik untuk ngetrip kesini? Masih gratis loh untuk ngetrip ke Curug Cikawugn belum ada biaya retribusi, hanya biaya parkir saja sekita 5 ribu rupiah. Mari NGEtrip ke Garut dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Curug Cikawung, Curug Musiman yang Menawan"

Posting Komentar