Melihat Pesona Danau Pauh

Melihat Pesona Danau Pauh. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Semoga kabar baik yah. Pada kesempatan kali ini mimin akan coba bagikan tempat wisata dari Provinsi Jambi untuk yang pertama kalinya. Pada postingan sebelumnya mimin cuma pernah membahas wisata dari Pulau Sumatera secara umum seperti Air Terjun Sipiso-piso ( Baca : Air TerjunSipiso-Piso, Salah Satu Air Terjun Tertinggi DiIndonesia ), Tangkahan Bah Alip ( Baca : Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyidi Sumatera Utara ) dan masih banyak lagi, silakan trip-er klik di sini. Selanjutnya langsung saja ya kita bahas wisata Danau Pauh ini. Mari!

Danau Pauh Jambi Mari NGEtrip
Foto By : Hendri

Danau Pauh secara administratif terletak Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Kerinci. Danau Pauh adalah danau vulkanik yang terbentuk dan berasal dari hasil kegiatan gunung berapi. Berada di ketinggian 1.200M Dpl, dan luas Danau Pauh ini +/- 30 Hektar dengan kedalaman +/- 20M, serta di sekitarnya terdapat beraneka ragam flora dan fauna yang merupakan bagian dari kawasan Hutan Konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat. Untuk menuju ke Danau Pauh, trip-er bisa menggunakan baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun masih belum ditemukan, transportasi umum yang bisa mengantarkan wisatawan ke objek wisata. Terdapat beberapa jalur yang bisa dipilih wisatawan, dan sebagian besar jalan sudah diaspal dengan baik namun akan sering dijumpai jalanan berkelok yang cukup ekstrim. Untuk Rute menuju Danau Pauh adalah secara jelas trip-er bisa lihat di google Map. Untuk memasuki tempat wisata Danau Pauh, wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk setiap orang. Biaya ini belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Danau Pauh Jambi Mari NGEtrip
Foto By : Hendri

Danau Pauh ini airnya sangat jernih dan tenang tidak berombak. Sebegitu beningnya, sehingga kita dapat melihat bayangan Gunung Masurai begitu jelas bagaikan berada dalam cermin. Jika dilihat dari kejauhan Danau Pauh ini airnya terlihat berwarna biru seperti air laut. Keadaan udara dan kondisi alam yang memikat ditunjang latar belakang Gunung Masurai membuat udaranya sangat sejuk, dan menjadi sajian lengkap bagi wisatawan. Udara disekitar danau pun sangat sejuk dan segar, bebas dari kata polusi. Namun karena dinginnya udara, disarankan bagi trip-er yang datang berkunjung untuk membawa jaket, atau pakaian hangat.

Danau Pauh Jambi Mari NGEtrip
Foto By : Hendri

Fasilitas yang ditawarkan pada Danau Pauh ini tergolong cukup lengkap serta memadai. Trip-er bisa dengan mudah menemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat sampah, tempat parkir yang luas, kamar mandi, serta beberapa masjid dan mushola disekitar danau. Sebagian besar fasilitas ini juga dirawat dengan cukup baik, sehingga mampu memberikan kenyamanan saat berwisata di danau. Pada sekitar danau, trip-er juga tak akan kesulitan untuk menemukan warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Selain itu, disediakan pula pondok-pondok sederhana yang terapung bagi trip-er untuk bersantai sembari menikmati pemandangan danau. Tak hanya itu, terdapat pula getek dari bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk menuju ke tengah danau. Bahkan kini juga terdapat boat-boat yang akan mengantarkan trip-er berkeliling danau. Danau Pauh juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam yang hobi bercamping. Terdapat beberapa lahan luas di tepi danau yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Namun jika trip-er ingin bercamping di tepi danau, trip-er harus membawa tenda sendiri karena masih minim ditemukan persewaan tenda disekitar danau.



Itu dia ulasan tentang Danau Pauh dari Jambi. Gimana trip-er tertarik untk camping di Danau Pauh sembari menghabiskan malam tahun baru? Atau mungkin cuma sekedar foto-foto dengan pemandangan yang angat cantik. Mari ngetrip ke Jambi dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Melihat Pesona Danau Pauh"

Posting Komentar