Keindahan Tersembunyi Dari Pulau Keluang

Keindahan Tersembunyi Dari Pulau Keluang. Assalamualaikum trip-er, apa kabar semua? Postingan pertama di tahun 2018 ini mimin akan membahas tentang pulau yang indah yang terletak di Kabupaten Aceh. Pada beberapa posting sebelumnya mimin sempat posting tentang keindahan Pulau Peucang yang berada di Ujung Kulon ( Baca : Surga TerpencilBernama Pulau Peucang ). Kalau untuk Aceh sendiri, mimin juga pernah meposting tentang Pulau Panjang ( Baca : Pulau Panjang nan Eksotis ) dan Pantai Sumur Tiga ( Baca : Pantai Sumur Tiga, Suasana Hawaii ala Sabang ). Langsung saja ya kita bahas bareng tentang Pulau Keluang ini, mari!.

Pulau Keluang Aceh Mari NGEtrip
Foto By : Fahmi

Pulau Keluang berada di Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Berada di 78 kilometer dari Banda Aceh ke Lamno dengan kondisi jalan yang cukup bagus, anda bisa mencapai di pulau ini dengan aman dan nyaman dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Ketika di perjalanan, trip-er akan menemui keindahan dua pengunungan di sepanjang jalan. Yaitu pegunungan Paro dan pegunungan Kulu. Selain itu, trip-er juga disajikan pemandangan pantai yang sangat indah sewaktu di perjalan. Untuk menuju Pulau Keluang, trip-er bisa menyewa jasa penyebrangan dengan menggunakan perahu nelayan dengan tarif bervariasi. Untuk antar jemput, cukup membayar Rp300 –Rp350 ribu yang menghabiskan waktu penyebrangan sekitar 25 menit. Indahnya Pulau keluang khususnya untuk wisata bahari memang tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia dengan air biru yang jernih dengan pasir putih yang mengelilingi pulau trip-er akan dibuat kagum dengan keindahan pulau ini. Di bawah laut, terdapat beragam spesies ikan karang dan ikan hias. Bebatuan besar di pinggiran pantai menjadi pelengkap, ditambah pula dengan pohon-pohon yang tertata rapi di area pulau.

Pulau Keluang Aceh Mari NGEtrip
Foto By : Fahmi

Pulau Keluang ini masih sangat alami.  Di salah satu dinding pulau, terdapat gua bentukan alam yang menawarkan sensasi eksotik. Gua tersebut hanya bisa dimasuki di saat air laut sedang pasang. Trip-er akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat memasuki ke gua ini. Trip-er akan ditantang untuk berani menyusuri gua dimana gua tersebut memiliki banyak sekali kelelawar yang juga menawarkan keindahan alam yang unik. Jika trip-er sudah selesai menjelajah gua, trip-er bisa menikmati kelebatan hutan tropis di pulau ini. Keindahan hutan tropis disini memang tidak perlu diragukan karena memiliki beberapa spesies yang cukup unik didalam pulau. Selanjutnya trip-er juga bisa menghabiskan waktu anda untuk mandi di air laut yang sangat jernih. Saat mandi, trip-er tidak perlu khawatir  tersapu ombak karena disekitar pulau tidak  memiliki gelombang besar. Sebaliknya, disini anda akan mendapatkan perairan yang cukup tenang disekujur pulau.

Pulau Keluang Aceh Mari NGEtrip
Foto By : Fahmi

Di Pulau Keluang ini belumterdapat fasilitas berupa umum seperti MCK, yang ada hanya tempat istirahat yang cukup nyaman untuk menikmati keindahan pemandangan air terjun dan gemericik air dari aliran air di bebatuan besar. Dan juga untuk bekal makanan dan perlengkapan camping sebaiknya trip-er mempersiapkan sendiri dari rumah.

Pulau Keluang Aceh Mari NGEtrip
Foto By : Fahmi


Sekian dulu ya bahasan pertama kita di tahun 2018 ini tentang wisata bahari dari Pulau Keluang. Mari ngetrip ke Aceh dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Keindahan Tersembunyi Dari Pulau Keluang"

  1. Balasan
    1. iya gan,,bukan hanya di indonesia timur saja

      Like FP : Facebook.com.maringetrip

      Hapus