Menilik Panorama Pantai Kondang Iwak

Menilik Panorama Pantai Kondang Iwak. Assalamualaik trip-er, Mari NGEtrip ke Malang lagi, hehe. kali ini Mari NGEtrip mendapat kiriman foto dari salah satu trip­-er yang juga memiliki hoby bermain drone. Tempat wisata Indonesia yang akan kita bahas kali ini adalah Kondang Iwak. Kalau sebelumnya Mari NGEtrip juga sudah pernah membahas tempat wisata yang ada nama kondang nya juga yaitu Kondang Merak ( Baca : PANTAI KONDANGMERAK | MALANG ). Langsung saja kita bahas ya Kondang Iwak.

Pantai Kondang Iwak Malang Mari NGEtrip
Foto By : Indra

Pantai Kondang Iwak adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang berada di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Kondang Iwak berjarak sekitar 70 kilometer dari Kota Malang kea rah selatan. Rute untuk menuju Pantai Kondang Iwak adalah dari Kepanjen  lurus saja ke arah selatan sampai di Pagak. Setelah Pasar Pagak kondisi jalan masih beraspal tetapi rusak dan setelah beberapa kilometer jalan berupa makadam hingga pantai. Akses jalan untuk memasuki Pantai Kondang Iwak sepanjang 3 kilometer dari perkampungan masih sulit dilalui. Jalan berupa bebatuan terjal dan sempit sehingga cukup menyulitkan perjalanan jika membawa kendaraan. Tetapi sekarang sudah lebih baik dibanding dengan dahulu. Dulu mobil sama sekali tidak dapat menjangkau Pantai Kondang Iwak. Sekarang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat meskipun harus dengan hati-hati. Tetapi jalan yang rusak ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para offroader dan komunitas trail. Selama perjalanan trip-er akan di manjakan dengan keindahan alam yang sangat luar biasa indah. Dengan suasana masyarakat yang ramah dan sangat menyenangkan jika berlibur ke daerah Malang Selatan, dan beberapa hal yang harus di perhatikan jika trip-er mengunjungi Pantai Kondang Iwak salah satunya kondisi kendaraan yang akan trip-er pakai, sebab perjalanan yang lumayan jauh dan naik turun gunung serta berkelok-kelok. Untuk angkutan umum belum ada yang masuk melewati Pantai Kondang Iwak, hanya saja angkutan umum sesampai di Donomulyo, jika trip-er mengunakan angkutan umum anda harus berhenti di Donomulyo dan selanjutnya anda harus mengunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi Pantai Kondang Iwak. Ada juga jasa persewaan mobil oleh penduduk setempat dengan tarif Rp 150 ribu pulang pergi, sedangkan ojek Rp 30 ribu sekali antar.

Pantai Kondang Iwak Malang Mari NGEtrip
Foto By : Indra

Keindahan Pantai Kondang Iwak akan membuat takjub pengunjung yang datang. Begitu menginjakkan kaki di bibir Pantai Kondang Iwak akan merasakan panorama yang mirip sekali dengan di Pantai Kuta. Hamparan pasir putih demikian bersih sepanjang lebih dari satu kilometer. Sebagian pasir putih ini bercampur dengan pasir besi hitam. Pemandangannya sangat indah karena di antara hamparan pantai itu menjulang batu karang seukuran rumah besar. Batu karang ini berada sedikit menjorok ke laut sekitar 50 meter dari bibir pantai. Oleh masyarakat setempat pulau karang ini dinamakan Pulau Lawang.

Pantai Kondang Iwak Malang Mari NGEtrip
Foto By : Indra

Seperti umumnya pantai di laut selatan, ombak di pantai ini cukup besar. Trip-er harus tetap berhati-hati, jangan sampai terbawa arus yang cukup kuat. Pantai Kondang Iwak biasanya dijadikan jalur para nelayan mencari ikan. Seperti arti dari namanya Kondang Iwak, kondang (muara air tawar) dan Iwak atau dalah bahasa Indonesia berarti Ikan.

Pantai Kondang Iwak Malang Mari NGEtrip
Foto By : akcayatour.com

Nah itu sedikit review Mari NGEtrip tentang Pantai Kondang Iwak di Malang Selatan. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.


Related Posts:

0 Response to "Menilik Panorama Pantai Kondang Iwak"

Posting Komentar