Menikmati Panorama Telaga Warna Dari Atas Batu Ratapan Angin, Dieng

Menikmati Panorama Telaga Warna Dari Atas Batu Ratapan Angin, Dieng. Assalamualaikum trip-er, kali ini Mari NGEtrip akan mengajak kalian NGEtrip ke Dieng dengan foto-foto kiriman dari Mbak Azizah. Apa yang terlintas pertama kalai di benak trip-er semua saat mendengar kata Dieng. Sebagaian besar mungkin akan menyebutkan destinasi wisata seperti Telaga Warna, ya wisata Telaga Warna ini memang sudah sangat dikenal luas oleh para wisatawan. Bahkan saat saya mencoba googling dengan kata kunci Dieng, yang muncul pertama adalah foto-foto dari Telaga Warna ini, jadi kayaknya memang sudah sangat terkenal destinasi ini. Kali ini Mari NGEtrip juga akan membahas tentang Telaga Warna ini, namun kita menikmati pemandangan Telaga Warna dari atas, tepatnya dari Batu Ratapan Angin.

Foto By : Azizah

Batu Ratapan Angin adalah dua buah batu besar yang berdampingan dan terletak di atas bukit yang berlokasi di sekitar Dieng Plateau Theatre. Batu Ratapan Angin juga dikenal dengan nama Batu Pandang karena dari atas batu ini trip-er semua bias menikmati pemandangan yang keren dari sini. Untuk asal mula nama Batu Ratapan Angin sendiri adalah dulu ada pemuda yang sedang galau dan merenung di atas Batu Pandang Dieng ini dengan di tiup semilirnya angin yang kencang di atas, itulah yang kemudian menjadi asal nama Batu Ratapan Angin.


Foto By : Azizah

Untuk menuju Dieng dari kota Wonosobo masih 26 KM atau bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit sampai 1 jam perjalanan. Untuk bisa sampai ke Batu Ratapan Angin, trip-er memerlukan sedikit perjuangan karena harus mendaki sekitar 50 meter dan juga dengan membayar biaya retribusi sekitar 10 ribu per orang. Tapi dijamin tak akan rugi karena pemandangan dari atas sangat Indah. Perubahan warna dua danau ini dari Batu Pandang Ratapan Angin tergantung dari cuaca dan musim, jika trip-er berkunjung ke Batu Ratapan Angin ini di bulan kemarau tentunya akan semakin berbeda dan semakin mencolok dan akan sebaliknya di musim penghujan.

Foto By : Azizah


Nah, sekian dulu ya review tentang Menikmati Panorama Telaga Warna Dari Atas Batu Ratapan Angin, terimakasih untuk Mbak Azizah atas share fotonya, di tunggu foto-foto NGEtrip selanjutnya, hehe. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Menikmati Panorama Telaga Warna Dari Atas Batu Ratapan Angin, Dieng"

Posting Komentar