Taman Nasional Baluran, Jawa Rasa Afrika

Taman Nasional Baluran, Jawa Rasa Afrika. Assalamualaikum trip-er. Apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja. Maaf ya mari NGEtrip baru aktif lagi setelah lama tidak share informasi tempat wisata di Indonesia. Oke untuk mengawali posting pertama setelah lama vacum, Mari NGEtrip akan berbagi cerita dari teman trip-er yakni Mbak Wahyu yang lagi ngetrip ke Taman Baluran. Cekidot.

Rute menuju Taman Baluran adalah berangkat dari Jakarta ( Stasiun Pasar Senen ) menuju jogja ( Stasiun Lempuyangan ). Dari jogja baru di lanjutkan ke banyuwangi ( Stasiun Karangasem ).

Taman Nasional Baluran Mari NGEtrip
Foto By :Mbak Wahyu

Karena sampai di banyuwangi sudah malam saya memtuskan untuk menginap di rumah singgah Banyuwangi yang letaknya tidak jauh dari stasiun karangasem kurang lebih 100 meter. Besoknya saya memutuskan untuk menghabiskan hari ke Taman Nasional Baluran. Untuk ke sana saya menggunakan motor yang di sewa kan oleh pihak rumah singgah. Untuk sampai ke Taman Nasional Baluran menggunakan motor dari karangasem sekitar 30-45 menit.

Untuk masuk ke Taman Nasional Baluran di kenakan biaya sebesar Rp. 20.000, sudah termasuk biaya masuk kendaraan roda dua dan karcis masuk pengunjung.

Taman Nasional Baluran Mari NGEtrip
Foto By :Mbak Wahyu

Sepanjang perjalan saya disuguhi dengan pemandangan yang menyejukan mata. Hamparan padang savana dan berbagai macam jenis pohon. Ada moment yang membuat saya berdecak kagum. Saya menumukan ribuan kupu-kupu sedang berkumpul di tepi kubangan kecil yang ada di sepanjang jalan. Kupu-kupu terbang dan berkumpul secara berkoloni. Pemandangan yang sangat jarang saya temukan.
Di Taman Nasional Baluran ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Ada taman bekol, pantai bama, dan juga dapat melihat satwa liar berkeliaran bebas di sana. Satwa liar yang terdapat disana ada kijang, banteng, burung merak, elang, kera.

Taman Nasional Baluran Mari NGEtrip

Taman Nasional Baluran Mari NGEtrip
Foto By :Mbak Wahyu


Yap, itu dia sedikit share dari Mbak Wahyu yang ngetip ke Taman Nasional Baluran, semoga trip lainnya bisa dishare lagi. Untuk teman-teman yang lain yang ingin berbagi juga sangat diperkenankan bisa langsung email ke maringetrip@gmail.com. Maringetrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Taman Nasional Baluran, Jawa Rasa Afrika"

Posting Komentar