Tebing Koja, Destinasi Hits di Tanggerang

Tebing Koja, Destinasi Hits di Tanggerang. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Semoga baik yah. Akhir-akhir ini ada suatu destinasi wisata yang lagi ngehits di dunia maya apalagi di dunia instagram, hehe. Destinasi ini berada di daerah Tangerang, Banten. Setelah terakhir kali mari ngetrip mengulas destinasi wisata dari Banten yaitu Pantai Tanjung Lengsng ( Baca : Tanjung Lesung, Wisata Bahari DariBanten ). Sekarang ayo kita bahas bareng-bareng destinasi yang lagi nge-hits ini.

Tebing Koja Godzilla Mari NGEtrip
Foto By : Idhay

Tebing Koja atau juga dikenal dangan Kandang Godzilla berada di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Menurut pemilik tanah, sebutan kandang Godzilla sebenarnya hanya sebutan orang-orang yang datang ke tebing ini. Jika diperhatikan, ada salah satu tebing batuan kapur yang bentuknya menyerupai Godzilla Posisinya berada di depan area tebing yang bisa langsung terlihat ketika pertama kali kamu masuk ke kawasan Tebing Koja ini. Disinilah menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Tebing Koja Godzilla Mari NGEtrip
Foto By : Idhay

Rute untuk menuju Tebing Koja atau Kandang Godzilla ini tidak terlalu sulit karena Jaraknya tidak begitu jauh dari Jalan Raya Cisoka, sehingga mudah ditemukan. Dan juga info rute tentang Tebing Koja sudah sangat jelas di aplikasi Google Maps. Rute menuju Tebing Koja atau Kandang Godzilla ini dari Jl. Raya Cisokai ikuti terus jalan ini, kalau ketemu perempatan ke arah Tigaraksa ke kiri, kita lurus aja. Setelah menyusuri Jl. Raya Cisoka ini sepanjang 9,7 km atau sekitar 20 menit (kalau tanpa macet), beloklah ke kanan, masuk jalan kecil. Nggak ada penanda yang signifikan di belokan ini, hanya ada warung berwarna biru muda. Kalau ikutin Google Maps persis kok di titik itu kita diperintahkan belok kanan. Susuri aja terus jalan itu, kalau ketemu percabangan seperti huruf Y, ambil yang kanan. Jalanannya berupa beton, hanya selebar 1 mobil yang kalau papasan dengan mobil lain harus cari lahan kosong. Sekitar 5 menit dari percabangan kita akan melewati pos dan diminta membayar Rp 5.000 per mobil. Dari situ nggak sampai 5 menit kita sudah sampai di area parkir. Ada beberapa rumah penduduk dan warung-warung di situ. Bayar tiket masuk Rp 3.000 per orang. Yang menarik tiket masuk dan mengelola tempat ini adalah warga yang merupakan pemilik tanah. Ya, tempat ini awalnya dimiliki Bapak Sarifudin, dengan total luas sekitar 2 hektar. Lalu sekarang sudah dipecah menjadi 5 (ke anak-anaknya). Merekalah yang mengelola tempat ini. Belum ada keterlibatan Pemda. Fasilitas turis juga belum ada. Bahkan kalau mau ke toilet hanya bisa menumpang di rumah warga.

Tebing Koja Godzilla Mari NGEtrip
Foto By : Idhay

Tebing Koja atau Kandang Godzilla memang menyuguhkan pemandangan keren yang sangat cocok untuk kegiatan fotografi. Buat trip-er yang memang hobi buat hunting foto ke destinasi-destinasi hits, lebih baik trip-er datang ke Tebing Koja Kandang Godzilla ini saat pagi hari. Siluet mentari pagi berpadu dengan embun-embun dan kabut tipis bakal bikin suasana nan epik. Apalagi ada bulir-bulir padi yang makin membuat nuansa pedesaan makin terasa. Selain itu masih banyak lagi spot-spot menarik di area tebing Koja ini yang sangat instagramable,hehe.

Tebing Koja Godzilla Mari NGEtrip
Foto By : Idhay


Gimana trip-er, tertarik untuk ngetrip kesini? Dengan tiket mauk yang lumayan murah, mimin rasa Tebing Koja atau Kandang Godzilla ini sangat layak untuk dikunjungi. Mari NGEtrip ke Tangerang dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Tebing Koja, Destinasi Hits di Tanggerang"

Posting Komentar