Curug Kuncung Mas yang Masih Alami

Curug Kuncung Mas yang Masih Alami. Assalamualaikum apa kabar trip-er semua? Semoga baik-baik saja yah. Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi destinasi wisata dari Kulon Progo Yogyakarta. Postingan mimin dari daerah Yogya yang terakhir adalah Waduk Sermo ( Baca : Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Akar Liar ). Dan yang akan kita bahas ini adalah destinasi wisata berupa air terjun. Postingan tentang air terjun dari mimin yang terakhir adalah Curug Rahong dari Garut ( Baca : CurugRahong, Icon Wisatadari Cisewu ). Mari kita bahas bareng Curug Kuncung Mas berikut.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo Mari NGEtrip
Foto By : Sulexstr

Curug Kuncung Mas secara administratif terletak di Desa Banyunganti, Sokomoyo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Kawasan Jatimullyo memang ramai akan curug, sebut saja Curug Mbang Soka Curug Setawing, Grojogan Sewu, Curug Sigembor, Curug Kedung Pendut, dan tentu saja curug yang akan kita bahas pada halaman ini, curug Kuncung Mas. Rute Curug Kuncung Mas adalah setelah melewati Goa Kiskendo ambil jalan ke kiri (kalau lurus ke Goa Seplawan, kalau kekanan ke Curug Siklotok), kurang lebih perjalaan 15 menit anda akan menemui curug Sigembor dikanan jalan. sekitar 50 meter sebelah selatan Curug Sigembor, dari curug Sigembor terus saja sampai menemukan jalan menanjak disebelah kanan jalan yang bersebelahan dengan sungai, nah tak jauh dari situ akan terdengar gemercik air dari curug Kuncung Mas.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo Mari NGEtrip
Foto By : Sulexstr

Curug Kuncung Mas ini masih sangat alami, belum ada retribusi parkir untuk saat ini dan aksesnya juga cukup mudah karena tidak jauh dari jalan raya dengan trekking yang tidak terlalu jauh, namun tetap harus dijaga kelestariaanya mengingat tempat ini belum memiliki fasilitas seperti bak sampah/ tempat sampah, diharapkan teman-teman untuk tidak membuang sampah sembarangan. Curug Kuncung Mas ini kini mulai ngehits untuk foto-foto yang instagramable. Curug Kuncung Mas ini bersumber dari mata air yang menyerupai gua kecil dan mengalir menuju beberapa tingkatan curug yang akhirnya mengalir menjadi aliran sungai.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo Mari NGEtrip
Foto By : Sulexstr


Gimana trip-er tertarik untuk ngetrip ke Curug Kuncung Mas? Mari NGEtrip ke Kulon Progo dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Curug Kuncung Mas yang Masih Alami"

Posting Komentar