Menikmati Kesegaran Sumber Sirah, Gondanglegi Malang

Menikmati Kesegaran Sumber Sirah, Gondanglegi Malang. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Semoga baik-baik saja yes. Mari NGEtrip ke Ngalam alias Malang, karena arek malang terkenal dengan cirri khas kalau bicara dibalik-balik gitu, unik ya. Sudah banyak juga postingan Mari NGEtrip yang membahas tempat-tempat wisata di Malang, dari mulai air terjun maupun wisata Pantai. Namun kali ini Mari NGEtrip akan coba membahas tempat wisata lain, tempat ini diberi nama Sumber Sirah, cekidot.

Sumber Sirah Malang Wisata Indonesia
Foto By : Yusron Ihsan

Sumber Sirah bisa dibilang adalah sebuah lembah yang dikelilingi pepohonan rindang dan sawah-sawah. Sumber Sirah merupakan salah satu tempat wisata di daerah Malang tepatnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Yang menjadi daya tarik di Sumber Sirah adalah selain kondisi airnya yang jernih, di Sumber Sirah Malang trip-er juga dimanjakan dengan pemandangan rerumputan air tawar sejenis Hydrilla yang masih terjaga kelestariannya. Dengan kedalaman maksimal sekitar 1,5 meter, Sumber Sirah Malang menyuguhkan pengalaman snorkling air tawar ala Gondanglegi yang takkan terlupakan.

Sumber Sirah Malang Wisata Indonesia
Foto By : Yusron Ihsan

Tidak sulit untuk mencari lokasi Sumber Sirah ini. Rute untuk menuju Sumber Sirah kalau dari Kepanjen lewat Kendalpayak Pakisaji luruslah ke utara, nanti sebelum Indomaret ada pertigaan, ikuti petunjuk arah Krebet Bululawang lalu belok ke kanan. Melewati jembatan sungai Brantas, jalur ini merupakan jalan alternatif menuju Bululawang. Lurus terus ke timur, setelah melewati perempatan kenceng aja hingga ketemu pertigaan lalu belok ke kiri. Ada perempatan jalan kampung belok ke kiri dari situ terus aja hingga menemui jalan terjal di ladang. Jika bingung, jangan sungkan untuk tanya pada penduduk sekitar dimana letak Sumber Sirah desa Sumber Jaya berada. Oiya, medannya cuma bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, kalau bawa mobil mending mobilnya di parkir di rumah penduduk lalu jalan kaki. Kalau hujan jalannya jadi sedikit licin, perlu ekstra hati-hati melewati jalan tersebut. Turunan lumayan tajam hingga kamu bisa melihat kilauan air dibawah.

Sumber Sirah Malang Wisata Indonesia
Foto By : Yusron Ihsan

Dikarenakan lokasinya di pedesaan dan Sumber Sirah Gondanglegi sendiri merupakan tempat umum warga sekitar untuk kebutuhan pengairan, tidak heran jika untuk menikmatinya tidak dipungut biaya apapun. Sumber sirah juga sangat cocok sebagai tempat santai karena di sini udaranya sejuk dan pepohonan sekitar yang masih hijau nan lebat. Di Sumber Sirah trip­-er bias bernang atau snorkeling sepuasnya untuk menikmati pemandangan bawah air yang keren. Bagi yang tidak bisa berenang, Anda tidak perlu khawatir karena di lokasi Sumber Sirah Malang terdapat persewaan pelampung dengan tarif sekitar Rp.2000 untuk anak-anak dan Rp.3000 untuk orang dewasa.

Sumber Sirah Malang Wisata Indonesia
Foto By : Yusron Ihsan

Gimana? Tertarik untuk bersantai di sini? Sekian dulu ya review tentang Sumber Sirah. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Sumber Sirah Malang Wisata Indonesia
Foto By : Yusron Ihsan

Sumber :
- Foto By Yusron Ihsan
- Malang-guidance.com

- Djombie.blogspot.co.id          

Related Posts:

0 Response to "Menikmati Kesegaran Sumber Sirah, Gondanglegi Malang"

Posting Komentar